Google Merilis Fitur Peringatan Serangan Udara Untuk Pengguna Android Di Ukraina
images source : freepik.com

Google Merilis Fitur Peringatan Serangan Udara Untuk Pengguna Android Di Ukraina

Google merilis fitur baru untuk pengguna Android. Fitur Google baru ini tidak seperti fitur yang ada sebelumnya dan sangat berbeda sekali karena berkaitan dengan invasi Rusia.

Google menambahkan fitur peringatan serangan udara berbasis ponsel Android bagi pengguna di Ukraina. Tragisnya, jutaan orang yang ada di Ukraina sekarang mengandalkan pada peringatan serangan udara guna menjaga mereka menjadi tetap aman, dikutip dari Presiden Urusan Global Google Kent Walker dalam sebuah posting di blog resmi Google.

Fitur ini disebut Sistem Peringatan Serangan Udara dan dirilis untuk ponsel Android di Ukraina, yang merupakan tambahan untuk sistem peringatan negara.

Google membaca dan menulis sistemnya berdasarkan peringatan yang dikirim oleh pemerintah Ukraina.

Mengutip dari laman TechCrunch, fitur ini tersedia di sistem operasi minimal Android 5 dan tetap bisa menjalankan Layanan Google Play.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna harus mengaktifkan lokasi dan terhubung ke Internet. Google sudah memberikan sanksi kepada Rusia, antara lain, dengan cara menghapus aplikasi RT dan Sputnik, dua media besar yang didanai oleh pemerintah Rusia, dari Google Play di Eropa.

Baca Juga :  Google Memperbarui Hasil Pencarian Di Ulasan Produk Jadi Lebih Baik