Cara meningkatkan jumlah followers di Twitter

13 Cara Meningkatkan Jumlah Followers di Twitter Anda

Techs Bright

Siapa di sini yang suka bermain Twitter? Apakah Anda sendiri masih mempunyai akun Twitter? Twitter menjadi salah satu media sosial populer selain Facebook, Instagram, YouTube, dan TikTok. Penggunanya sendiri juga banyak di seluruh dunia. Tidak kalah dengan media sosial lainnya.

Jujur saja saat ini jumlah followers di Twitter Anda sudah mencapai berapa? Mau nambah lagi jumlah followernya? Tenang, sekarang ada banyak cara meningkatkan jumlah followers di Twitter. Ada cara mudahnya dan ada juga cara cepatnya.

Apalagi sekarang banyak akun Twitter yang dijadikan sebagai lahan bisnis dan sebagai tempat curhat melalui threads. Dengan banyaknya kata kunci dan hashtag yang sedang viral, pastinya itu akan menambah jumlah followers Twitter Anda.

Banyaknya Pengguna Twitter yang Merajalela

Menurut laporan We Are Social, sebanyak 372,9 juta penduduk di dunia menggunakan Twitter pada April 2023. Indonesia sendiri menjadi negara peringkat keenam dunia yang memakai akun berlogo burung biru ini. Per April 2023, jumlah pengguna Indonesia mencapai 14,75 juta.

Tentunya dengan jumlah yang besar, memang Twitter punya pangsa dan militan tersendiri. Selama ini Facebook identik dengan komunitas dan generasi tua atau Instagram serta TikTok identik dengan generasi milenial dan Gen Z. Lain halnya dengan Twitter. Twitter punya semua kalangan secara merata.

Biasanya para pengguna Twitter ini melakukan diskusi panjang atau bisa juga cerita tentang suatu masalah hingga menjadi viral. Bahkan rata-rata cerita-cerita yang viral di media sosial berasal dari Twitter. Itulah sebabnya melalui cerita viral menjadi salah satu cara meningkatkan jumlah followers di Twitter.

Lantas, apakah ada cara lainnya yang bisa meningkatkan jumlah followers yang ada di Twitter dengan mudah dan cepat? Langsung saja disimak baik-baik penjelasan di bawah ini.

Manfaat Penggunaan Twitter dalam Berbisnis

Seperti yang kita tahu bahwa media sosial menjadi tempat untuk mengekspresikan diri. Setiap orang pastinya menggunakan media sosial dengna tujuan yang berbeda juga. Ada yang memakai media sosial sebagai hiburan saja, lahan untuk berbisnis, atau bisa juga sebagai aktualisasi diri.

SEO demystify dan juga pebisnis online marketing, Jayson DeMers mengungkapkan bahwa Twitter bisa dijadikan sebagai alat bisnis paling ampuh. Itupun jika menggunakannya dengan benar dan juga terstruktur dengan baik.

Dalam Twitter, Anda juga bisa memperkenalkan produk, membangun koneksi, dan juga memperoleh arahan dari mana saja. Namun, itu semua bakal terlaksana dengan baik asalkan mempunyai followers atau pengikut yang banyak.

Iya mempunyai followers aktif yang banyak tentu itu bisa mendukung kelangsungan bisnis dan juga hiburan. Malahan 36 persen pebisnis menjelaskan bahwa mereka mendapat pelanggan dari berbagai daerah karena menggunakan Twitter.

Kalau sudah begini, pastinya Anda harus mengetahui cara meningkatkan jumlah followers di Twitter. Hal ini dilakukan agar semua kegiatan bisnis maupun hiburan Anda berjalan dengan lancar.

Cara Meningkatkan Jumlah Followers di Twitter dengan Mudah dan Cepat

Pentingnya banyak followers yang aktif di Twitter tentu membuat aktivitas bisnis dan hiburan juga semakin baik. Twitter pun juga mempunyai pilihan iklan berbayar yang efektif bisa mendapatkan followers dengan mudah.

Ada beberapa cara meningkatkan jumlah followers di Twitter yang bisa dicoba. Mulai dari yang gratis dan ada juga bisa mendapatkan followers dengan cara aman. Seperti apa saja itu?

· Cara Menambah Followers Twitter secara Gratis

Ada beberapa cara meningkatkan jumlah followers di Twitter dengan gratis. Cara-cara tersebut antara lain:

1. Follow banyak orang

Ada korelasi tersendiri antara jumlah pengikut dan jumlah orang yang diikuti. Oleh karena itu, follow banyak akun Twitter termasuk dengan akun yang sudah dikenal Anda sendiri.

2. Menggunakan alat pendukung seperti SproutSocial atau Hootsuite

Alat pendukung ini berguna untuk menjadwalkan seluruh postingan pada Twitter Anda. Melalui ini pula, Anda bisa posting dengan teratur dan juga meningkatkan visibilitas serta keterlibatan Anda sendiri.

3. Menerapkan Twiends agar bisa menemukan pengguna Twitter yang baru dan bisa dihubungi

Dengan mendaftarkan diri pada platform Twiends, maka pengguna lain bisa menemukan dan follow Anda dengan mudah.

4. Mengoptimalkan bio Twitter secara maksimal

Pengguna Twitter bisa mengetahui pribadi Anda terlebih dahulu melalui bio Twitter. Biasanya dari bio Twitter, para pengguna bisa mengetahui katakteristik dan juga tujuan Anda dalam membuat akun Twitter.

Maka dari itu, Anda harus memaksimalkan bio Twitter Anda dengan lengkap dan juga mewakili Anda serta bisnis yang sedang dijalankan.

5. Menggunakan link atau tautan pada tweet Anda

Jika Anda menyertakan link atau tautan pada tweet Anda, maka banyak orang bakal mengklik tautan tersebut. Cara ini lebih banyak di-retweet banyak orang dibandingkan tidak menyertakan tautan.

6. Menggunakan kata kunci yang sesuai dan relevan pada bio Twitter

Dengan kata kunci, akun Anda menjadi mudah ditemukan dalam kolom pencarian. Jangan lupa sertakan nama wilayah Anda sendiri agar bisa menarik minat para pengguna lokal.

7. Menggunakan hashtag atau tagar yang unik dan menarik

Dengan mencantumkan hashtag atau tagar pada postingan tweet Anda tentu itu lebih menarik perhatian. Bahkan dua kali lebih menarik perhatian para pengguna lainnya agar bisa terlibat langsung.

Tidak hanya itu saja, hashtag ini juga menjadi salah satu cara meningkatkan jumlah followers di Twitter paling ampuh. Apalagi ini dapat menarik followers baru yang mencari hashtag atau kata kunci.

8. Meminta pengguna lainnya retweet pada postingan Anda

Dengan melakukan retweet pada suatu akun, maka mereka akan mendapatkan empat kali retweet lebih banyak daripada tidak sama sekali.

· Cara Menambah Followers Twitter secara Aman

Bila sebelumnya menjelaskan cara menambah followers secara gratis, sekarang Anda bisa mencoba cara amannya. Cara-cara tersebut yakni:

1. Mempromosikan Akun Anda

Anda bisa mempromosikan akun Twitter melalui media pemasaran. Promosi bisa dilakukan di kartu pengenal bisnis, situs web, brosur, maupun tanda pengenal lainnya.

2. Tidak menyertakan logo

Dalam foto profil akun Twitter Anda, alangkah baiknya menampilkan foto diri Anda sendiri dengan jelas. Ini lebih efektif dibandingkan dengan logo bisnis saja.

Perlihatkan pada pengguna lainnya bahwa ada sosok orang di balik brand atau produk Anda sendiri.

3. Mempromosikan akun Twitter Anda pada semua media sosial

Anda pasti memiliki lebih dari satu media sosial. Untuk itu, Anda harus mempromosikan alun Twitter Anda ke seluruh media sosial yang dimiliki. Bisa saja Instagram dan Facebook.

Jangan lupa mengajak orang lain untuk follow akun Twitter Anda dengan menarik. Contohnya saja, Anda sedang membicarakan topik yang lagi trending pada akun Twitter Anda.

4. Posting tweet pada weekend (akhir pekan)

Sebuah penelitian dari Zarella mengungkapkan keterlibatan pengguna terhadap suatu produk 17% lebih banyak terjadi pada akhir pekan.

Baca Juga: 9 Tips Mengoptimalkan Penggunaan Data di Perangkat Mobile Anda

5. Menyertakan tweet pada akun media sosial lainnya yang Anda miliki

Cara meningkatkan jumlah follower di Twitter Anda yang terakhir adalah dengan menyertakan tweet pada akun media sosial lainnya.

Dengan menampilkan tweet yang sedang trending dan menarik pada Instagram, Facebook, atau blog sekalipun, bisa menarik followers Anda. Pastinya itu membuat followers baru mengunjungi dan follow akun Twitter Anda.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment