TikTok tidak bisa komentar

Cara Mengatasi TikTok tidak Bisa Komentar

Techs Bright

Masalah TikTok tidak bisa komentar sebenarnya sudah cukup umum terjadi, baik bagi pengguna baru maupun lama. Namun tentu ada cara mengatasi kendala tersebut, sehingga Anda lebih nyaman menggunakan aplikasi buatan Tiongkok itu. Bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut.

Cara Mengatasi TikTok tidak Bisa Komentar

TikTok jadi aplikasi favorit berbagai kalangan. Banyak konten ada di sana. Tidak hanya hiburan, TikTok juga menghadirkan konten edukasi, agama, sosial, budaya, dan lainnya. Maka tidak heran jika banyak yang tertarik dengan platform berbagi video tersebut.

Konten-konten yang menarik membuat banyak pengguna TikTok sering menyematkan komentar. Sehingga akan terasa ada yang kurang ketika TikTok tidak bisa komentar seperti pada umumnya.

Masih bingung cara mengatasi akun Tiktok yang tidak bisa Anda pakai untuk berkomentar? Ini cara mengatasinya.

1. Logout dari akun

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk bisa menyematkan komentar di TikTok adalah dengan Logout sementara. Anda bisa keluar dari TikTok selama satu atau beberapa jam, menonaktifkan jaringan, lalu mencoba lagi. Jika belum bisa, cobalah logout dari akun, lalu masuk ulang untuk menyematkan komentar di TikTok.

2. Update aplikasi

Tak bisa berkomentar di TikTok bisa jadi karena aplikasi yang Anda gunakan adalah versi lama. Aplikasi kedaluarsa sering tak berfungsi dengan baik, sehingga perlu update segera. Untuk itu, cobalah untuk mempebarui atau update aplikasi di perangkat Anda untuk mendapatkan TikTok terbaru.

3. Bersihkan cache dan data aplikasi

Terlalu banyak sampah pada aplikasi TikTok Anda juga bisa membuat kinerjanya terhambat. Maka dari itu, membersihkan cache atau data-data tidak penting dapat membantu aplikasi TikTok kembali berjalan normal.

Meski ukuran data dan cache ini tidak terlalu besar, tapi cukup memengaruhi kinerja aplikasi TikTok Anda. Cobalah melakukan pembersihan melalui pengaturan aplikasi dan lakukan cleaning secara berkala agar aplikasi berjalan prima.

4. Minta pembukaan blokir komentar

Terkadang, ada beberapa kreator TikTok yang memilih menonaktifkan kolom komentar pada unggahannya. Akibatnya, pengguna lain TikTok tidak bisa komentar di postingan tersebut. Cara supaya Anda bisa berkomentar di video TikTok tersebut adalah dengan meminta kreator membuka blokir tersebut.  Ada pengaturan komentar yang berlaku di TikTok yang dapat Anda simak lebih lanjut di bawah ini.

Kebijakan Komentar di TikTok

TikTok memberikan kewenangan kepada pemilik akun atau TikTokers untuk mengizinkan orang lain mengomentari videonya. Anda pun dapat memilih siapa saja yang dapat mengomentari video TikTok Anda melalui pengaturan. Siapa saja yang dapat berkomentar?

1. Semua orang

Opsi ini hanya berlaku untuk akun publik yang memungkinkan siapa pun dapat mengomentari video TikTok Anda.

2. Pengikut

Pengaturan pengomentar dari kalangan pengikut ini hanya berlaku untuk akun privat. Jika memilih opsi ini, maka hanya orang yang mengikuti Anda di TikTok yang dapat berkomentar.

3. Pengikut yang mengikuti balik Anda.

Pada opsi ini, hanya teman Anda yang dapat mengomentari video Tiktok Anda. Teman di TikTok merupakan pengguna TikTok yang Anda ikuti dan yang mengikuti balik Anda alias saling mengikuti.

4. Tak seorang pun

Opsi ini memungkinkan Anda menutup komentar untuk pengguna TikTok mana pun. Artinya, TikTok akan menonaktifkan semua komentar pada video Anda sehingga tak ada pengguna lain bisa berkomentar. Opsi ini juga memungkinkan menutup komentar yang ada sebelumnya, sehingga video Anda ‘benar-benar bersih’ dari komentar.

TikTok juga memungkinkan Anda untuk mengaktifkan dan menonaktifkan komentar pada setiap video pengguna. Maka dari itu, ketika Anda tidak bisa berkomentar, bisa jadi pengaturan itu tersetting nonaktif.

Anda tidak perlu heran ketika di satu video bisa berkomentar, sementara video TikTok lain tidak bisa komentar. Hal tu karena TikTok juga memungkinkan pengaturan berbeda antara satu video dengan yang lainnya.

Lebih lanjut, TikTok juga menerapkan kebijakan membuka pengaduan laporan koementar. Hal itu karena aplikasi tersebut berupaya menjaga komunitas Tiktok agar tetap aman, positif, dan ramah. Anda bisa melaporkan bahkan memblokir komentar dari pengguna lain sehingga akun TikTok tidak bisa komentar sembarangan.

Untuk itu, pastikan Anda menyematkan komentar yang positif saat menggunakan TikTok. Hindari komentar TikTok bernada SARA, ujaran kebencian, serta yang mengarah pada pelanggaran lainnya.

Demikianlah cara mengatasi TikTok tidak bisa komentar lengkap dengan penjelasan penyebabnya. Semoga dapat dipahami.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment