7 Tanda-Tanda Pengguna GB WhatsApp Yang Mudah Untuk Dikenali

7 Tanda-Tanda Pengguna GB WhatsApp Yang Mudah Untuk Dikenali

GB WhatsApp atau yang juga dikenal dengan WA GB adalah aplikasi WhatsApp modifikasi tidak resmi. Tetapi sepertinya aplikasi GB WhatsApp menawarkan fitur tambahan, berbeda dari WhatsApp resmi.

Penambahan berbagai fitur inilah yang membuat menarik bagi para pengguna sehingga penasaran untuk mencoba GB WhatsApp. Inilah tanda-tanda orang yang memakai GB WhatsApp.

Meski menarik, aplikasi GB WhatsApp dinilai rentan dari segi keamanan dan privasi pengguna. Bagi yang belum pernah mencoba WA GB, mungkin akan sulit mengenali pengguna GB WhatsApp di daftar kontak.

GBWhatsapp

Fitur-Fitur Menggunakan GB WhatsApp

1. Tampilan GB WhatsApp berbeda

GB WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengubah font pesan teks. Selain itu, pengguna GB WhatsApp juga bisa merubah tema, tata letak status, dan lainnya.

2. ‘Terakhir Terlihat’ Tidak Cocok

Pengguna GB WhatsApp diketahui bisa menyetel fitur ‘Last Seen’.

Misalnya, jika Anda melihat salah satu pengguna kontak Anda memiliki ‘Terakhir Terlihat’ dengan waktu kemarin atau waktu sebelumnya, katakanlah Senin, pengguna tersebut masih dapat mengirim pesan dengan Anda 10 menit yang lalu.

3. Sembunyikan Status Online WhatsApp

Salah satu fitur utama GB WhatsApp adalah memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan informasi tentang status online mereka.

Jika Anda sedang mengobrol dengan teman tetapi informasi status online tidak muncul, itu mungkin menunjukkan bahwa Anda menggunakan GB WhatsApp.

4. Periksa Pesan Tersembunyi

GB WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan centang biru atau centang ganda, yang merupakan tanda pesan terkirim.

Baca Juga :  5 Cara Membangkitkan Semangat Menulis Blogger

Saat mengirim pesan ke pengguna GB WhatsApp, pesan tidak diputar ganda atau langsung dikirim. Pesan akan terbaca centang satu terlebih dahulu, tetapi kontak tersebut dapat langsung segera membalas pesan Anda.

5. Anda Dapat Mengirim Obrolan Tanpa Menyimpan Nomor Ponsel

Fitur selanjutnya dari orang yang menggunakan GB WhatsApp adalah mereka dapat mengirim pesan atau mengobrol ke nomor yang belum disimpan di kontak.

Selain itu, identitas dari pengirim pesan bisa juga untuk disembunyikan, sehingga penerima pesan tidak bisa mengetahui pengirimnya.

6. Pesan Yang Dihapus Memiliki Label Khusus

Untuk pengguna WhatsApp resmi, menghapus pesan akan menampilkan notifikasi ‘Anda telah menghapus pesan ini’.

Namun, untuk pengguna GB WhatsApp, pesan yang Anda kirim dan kemudian dihapus  maka tidak otomatis akan terhapus. Pengguna GB WhatsApp masih dapat membaca dan membalas pesan yang dihapus.

Fitur lain dari mereka yang menggunakan GB WhatsApp adalah pesan yang Anda hapus akan menampilkan ikon dengan lingkaran merah, mengacu pada Theexplorion.

7. Anda Dapat Mengunduh Status Pengguna Lain

GB WhatsApp memungkinkan Anda mengunduh unggahan status pengguna lain dari kontak yang disimpan. Dengan kata lain, GB WhatsApp dapat mengunduh status tanpa menggunakan aplikasi tambahan apa pun.

Itulah ciri-ciri orang yang menggunakan GB WhatsApp. Meski tidak ada larangan penggunaan GB WhatsApp, hanya saja penggunaannya bertentangan dengan kebijakan WhatsApp yang berpotensi pemblokiran akun dari WhatsApp.

Leave a Reply

Your email address will not be published.