Rangka Honda Genio eSAF Dibuat Dengan Teknologi Terkini, Begini Cara Pembuatannya

Rangka Honda Genio eSAF Dibuat Dengan Teknologi Terkini, Ini Cara Pembuatannya

Mochamad Ikhwana

Honda Genio yang diluncurkan pada Juli 2019 oleh PT Astra Honda Motor (AHM), memiliki kerangka teknologi terkini, yakni Smart Architecture Frame (eSAF). Rangka Honda Genio eSAF disebut-sebut membuatnya gesit dan nyaman dikendarai.

Produksi rangka baru ini dilakukan di pabrik AHM Plan 3 MM2100, Cikarang, Jawa Barat. Rangka skutik Genio eSAF disebut-sebut sebagai teknologi pertama yang diterapkan di Indonesia. Rangkanya akan membuat Honda Genio lebih ringan, lebih lincah dan lebih nyaman dikendarai. Genius sendiri merupakan skutik anyar Honda dengan desain casual dan trendy sebagai identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia untuk berekspresi.

Produksi eSAF menggunakan proses canggih seperti proses pengepresan dan pengelasan laser. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas berkendara. Sasis ini juga mampu memberikan penggunaan ruang yang lebih efisien, terbukti dengan kapasitas boot Genio yang besar hingga 14 liter dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter.

GM AHM Cikarang Plant Dodi Sutriadi mengatakan: “Proses produksi sepeda motor Honda selalu mengutamakan kualitas sehingga rangka yang dihasilkan mampu memberikan stabilitas dan kenyamanan berkendara yang maksimal bagi pengendara Genius. Hal ini menjadikan kenyamanan dan kemampuan manuver yang lebih ringan”.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment