Australia Lolos ke Piala Dunia 2022, Socceroos Gabung Prancis

Australia Lolos ke Piala Dunia 2022, Socceroos Gabung Prancis

Australia lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar setelah mengalahkan Peru di kualifikasi Piala Dunia Interkontinental pada Selasa (14/6/2022). Socceroos menang 5-4 setelah pertandingan berakhir 0-0 hingga perpanjangan waktu di Stadion Al Rayyan, Qatar.

Ini adalah penampilan kelima berturut-turut Australia di final Piala Dunia. Pasukan Graham Arnold akan berada di Grup D bersama Prancis, Denmark dan Tunisia di babak final di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

Kiper pengganti Andrew Redmayne menjadi pahlawan kemenangan Australia atas Peru. Redmayne penampilannya sangat memukau di bawah mistar gawang sebelum bergerak ke kanan untuk menepis penalti Alex Valera untuk mengirim tim Australia ke Qatar 2022.

Sundulan dari Edison Flores membentur tiang di waktu extra time, dan itu menjadikan peluang terbaik untuk tim Peru dalam waktu 120 menit. Tapi Socceroos-lah yang muncul sebagai pemenang dalam adu penalti berkat kiper pengganti dari manajer Graham Arnold.

Dengan satu menit tersisa, Arnold memutuskan untuk menurunkan mantan kiper Brighton Matt Ryan dan menggantinya dengan spesialis penalti Andrew Redmayne.

Redmayne menolak disebut pahlawan. Menggantikan Mathew Ryan pada menit ke-120, ia menyebut semua pemain lain yang menjadi pahlawan.

Saya tidak mau ambil keuntungan momen ini, kata Redmayne. Orang-orang berlari di sana selama 120 menit. Itu adalah upaya tim. Saya bukan pahlawan. Saya hanya melakukan bagian saya seperti yang dilakukan semua orang malam ini.

Pada akhirnya, itu adalah lemparan koin. Entah ke kanan atau ke kiri.

Saya sangat bangga dengan para pemain, tambah Graham Arnold, bos Socceroos julukan tim Australia. Tidak ada yang benar-benar tahu apa yang orang-orang ini lalui untuk sampai ke sini, ini sangat sulit, sepanjang pertandingan. Cara mereka bertahan, cara mereka untuk benar-benar komitmen, itu brilian.

Baca Juga :  Gelombang 29 Pendaftaran Kartu Prakerja Sudah Dibuka, Daftar Sekarang Di www.prakerja.go.id