Persyaratan dan Begini Cara Daftar MyPertamina Untuk Beli Pertalite

Persyaratan dan Begini Cara Daftar MyPertamina Untuk Beli Pertalite

Mochamad Ikhwana

PT. Pertamina Patra Niaga akan menerapkan kebijakan baru dalam proses pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite menggunakan aplikasi MyPertamina. Simak syarat dan cara mendaftarnya!

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga yaitu Bapak Alfian Nasution mengatakan, kebijakan untuk pembelian bahan bakar pertalite menggunakan aplikasi MyPertamina akan dimulai pada tanggal 1 Juli 2022. Sedangkan inti dari kebijakan ini adalah subsidi pemerintah untuk penjualan pertalite dan solar harus tepat sasaran.

Dalam pendistribusian BBM bersubsidi, terdapat aturan baik dari segi kuota maupun jumlah, maupun dari segi segmentasi pengguna. Saat ini segmen pengguna Solar bersubsidi sudah diatur, namun segmen pengguna Pertalite masih sangat luas,” kata Alfian, mengutip dari situs pertamina.com, Rabu, 27/6/2022.

Jika Anda mengalami masalah saat menggunakan aplikasi Mypertamina, Anda tidak perlu khawatir. Semua tahapan proses pendaftaran dapat dilakukan di situs https://subsiditepat.mypertamina.id.

Pengguna yang terdaftar kemudian akan menerima kode QR khusus yang menunjukkan data mereka cocok dan akan dapat membeli Pertalite dan Solar.

Syarat Pendaftaran Aplikasi MyPertamina

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)
  • Foto kendaraan yang digunakan untuk mengisi bensin

Setelah syarat di atas terpenuhi, lanjutkan pendaftaran aplikasi Mypertamina dengan mengunjungi subsiditepat.mypertamina.id.

Cara Mendaftar Aplikasi MyPertamina

  • Siapkan dokumen yang diperlukan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan dan dokumen pendukung lainnya
  • Kunjungi situs subsiditepat.mypertamina.id
  • Periksa informasi, pahami persyaratan
  • Klik “Daftar sekarang”
  • Ikuti petunjuk di situs web
  • Tunggu hingga 7 hari kerja untuk pencocokan data pada alamat email yang terdaftar atau cek status pendaftaran secara berkala di situs, jika disetujui, unduh (download) kode QR dan simpan untuk transaksi di SPBU Pertamina.

Pertamina juga mengumumkan bahwa awalnya hanya akan dilaksanakan di 11 kota pada 1 Juli.

Tempat atau Lokasi Permberlakuan Beli Pertalite dengan Aplikasi MyPertamina

  1. Kota Bukit Tinggi
  2. Kabupaten Agam
  3. Kota Padang Panjang
  4. Kabupaten Tanah Datar
  5. Kota Banjarmasin
  6. Kota Bandung
  7. Kota Tasmalaya
  8. Kabupaten Ciamis
  9. Kota Manado
  10. Kota Yogyakarta
  11. Kota Sukabumi

Terakhir, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 atau media sosial @ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina untuk informasi lebih lanjut mengenai mekanisme penyaluran subsidi Pertalite dan Solar dengan sistem aplikasi MyPertamina.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment