Motor Yamaha Aerox Terbaru 2022

Motor Yamaha Aerox Terbaru 2022

Mochamad Ikhwana

Yamaha Indonesia merilis motor terbaru yaitu All New Aerox 155 Connected series dengan warna dan grafis yang baru. Motif baru yang terdapat pada skutik sporty ini lebih enerjik dan elegan dari sebelumnya. Dipasarkan seharga Rp 29.400.000 untuk tipe Connected/ABS dan Rp 25.900.000 untuk versi Connected standar.

Penampakan atau tampilan terbaru dari produk motor Yamaha yaitu All New Aerox 155 Connected version, ini merupakan bentuk upaya Yamaha untuk memberikan nilai tambah kepada para konsumen atau pecinta motor Yamaha. Upaya ini dilakukan sesuai dengan perkembangan tren style atau gaya hidup masa kini. Warna dan stripe yang baru membuat semakin sporty dan elegan, sehingga membawa kebanggaan maksimal bagi pengendaranya”, ujar Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Sentuhan baru yang paling mencolok pada bodi All New Aerox 155 Connected terdapat pada grafis yang bertuliskan “Aerox”. Bisa dilihat di bagian kiri dan kanan bodi. Dibandingkan dengan desain sebelumnya, ukurannya kini lebih besar. Disertai juga dengan variasi lebih lanjut berupa garis-garis gradasi warna yang mampu memberikan kesan enerjik dan elegan.

Bagian buritan juga diatur dengan grafis stripping yang kini lebih panjang. Membentang dari tengah hingga ekor, memberikan kesan sporty dan ramping. Khusus untuk All New Aerox 155 Connected dengan warna Matte Black Cyan, ubahan dihadirkan pada pelek yang kini mengadopsi warna Cyan Solid. Cat serupa juga diterapkan pada MT 25. Untuk varian Dark Grey Yellow, kedua velg juga memiliki warna yang senada dengan bodywork. Sementara Hitam dan Merah, velgnya masih berwarna hitam.

Sedangkan untuk varian yang lebih tinggi, desain terbarunya terletak pada grafis yang kini lebih minimalis. Garis-garis emas yang sebelumnya ada pada fairing, buritan dan cover depan motor kini telah dihilangkan. Diganti dengan pola dua kotak minimalis. Menurut pabrikan, nuansa baru pada Prestige Silver dan Maxi Signature Black memberikan nuansa yang lebih premium.

Meski memiliki warna baru, tidak ada variasi dibandingkan sektor lainnya. Jantung mekanis All New Aerox 155 Connected tetap mengusung Total New Engine Blue Core 155cc, SOHC, berpendingin cairan, berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Membuat torsi seragam pada setiap putaran mesin. Mampu menyemburkan tenaga maksimal 15,1 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Berkat performanya, motor ini menyandang predikat sebagai skutik dengan rasio power-to-weight (PWR) terbaik di kategorinya.

Selain mesin yang bertenaga, fitur-fiturnya juga cukup canggih. Dilengkapi dengan fitur konektivitas. Tersedia perangkat CCU untuk menghubungkan pemilik dengan sepeda motor melalui smartphone dengan koneksi Bluetooth. Dengan begitu, para pengendara tersebut dapat memanfaatkan berbagai informasi dari sebuah aplikasi bernama Y-Connect. Terdapat notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard, konsumsi bahan bakar, lokasi atau posisi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, tips perawatan yang menunjukkan status baterai dan oli, notifikasi malfungsi hingga fungsi Revs Dashboard.

Yang paling menarik adalah pada aplikasi Y-Connect terdapat fungsi Rank, untuk menghibur konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya. Mereka dapat bersaing dengan pengguna model CCU (sepeda motor Yamaha yang dilengkapi dengan fungsi Y-Connect) dalam hal jarak tempuh dan titik berkendara yang ramah lingkungan.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment