Urutan Menonton Film Minion Berdasarkan Tahun Rilis dan Kronologi

Urutan Menonton Film Minion Berdasarkan Tahun Rilis dan Kronologi

Mochamad Ikhwana

Minions adalah film yang disutradarai oleh Pierre Coffin dan Kyle Balda. Film komedi animasi komputer 3D Amerika Serikat ini dirilis pada tahun 2015 dan merupakan prekuel (spin off) dari Despicable Me (2010) dan Despicable Me 2 (2013).

Despicable Me adalah franchise yang diproduksi oleh Illumination dan didistribusikan oleh Universal Pictures.

Film ini berfokus pada karakter Gru, yang merupakan penjahat super dan ayah dari tiga putri angkat bernama Margo, Edith, dan Agnes, serta suami dari Lucy Wilde. Untuk melakukan aksinya, ia dibantu oleh makhluk berwarna kuning bernama minion.

Film Despicable Me dimulai pada tahun 2010 dan sekuelnya datang pada tahun 2013 berjudul Despicable Me 2. Pada tahun 2017 Universal Pictures merilis kembali sekuel Despicable Me 3.

Despicable Me menjadi franchise terlaris pertama dan ke-13 sepanjang masa dalam sejarah box office dan franchise film, meraup lebih dari $1 miliar di seluruh dunia. Film Minions setidaknya berhasil meraup keuntungan hingga US$1,16 miliar dan Despicable Me 3 dengan US$1,03 miliar.

Daftar Film Minion Berdasarkan Tahun dan Kronologi

Untuk memudahkan memahami cerita saat menonton Minions dan Despicable Me, akan lebih baik terlebih dahulu mengetahui urutan film dari rilis pertama hingga terbaik, Minions: The Rise of Gru.

Berikut urutan semua film Despicable Me dan Minions berdasarkan tahun rilis:

  1. Despicable Me (2010)
  2. Despicable Me 2 (2013)
  3. Minions (2015)
  4. Despicable Me 3 (2017)
  5. Minions 2: The Rise Of Gru (2022

Namun, urutan rilisnya tidak sesuai dengan kronologi dan waktu seperti plot dalam film. Berikut urutan menonton franchise Minions yang tepat berdasarkan kronologi dan waktu dalam cerita filmnya:

1. Minion (2015)

Film The Minions merupakan prekuel dari 2 film yang dirilis sebelumnya, yaitu Despicable Me dan Despicable Me 2. Film ini menceritakan asal mula munculnya para minion di bumi.

Minion dikatakan sebagai organisme kecil yang hidup di laut kemudian berubah menjadi makhluk yang berbentuk seperti kapsul berwarna kuning dan sudah ada sejak zaman dahulu.

Kecerdasan yang tinggi dan perilaku ceroboh dari minion ini menjadikan mereka selalu mencari makhluk yang berkuasa dan kuat untuk menjadi tuannya.

Minion hidup untuk melayani tuan mereka yang tercela sebagai penjahat terbesar dan paling jahat. Hingga akhirnya, Scarlet Overkill dan Herb merekrut minion Stuart, Kevin, dan Bob untuk bergabung dan menyusun rencana untuk mengambil alih dunia.

2. Minion 2 The Risk Of Gru (2022)

Minions 2: The Rise Of Gru bercerita tentang seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang bercita-cita menjadi penjahat super dan terhebat di dunia.

Gru (Steve Carell) tumbuh berkembang di pinggiran kota pada tahun 1970. Dia sangat mengidolakan geng kriminal yang dikenal sebagai Vicious 6. Gru, dengan dukungan dari minion, menyusun rencana untuk menjadi jahat dan bergabung dengan geng kriminal.

Setelah mencoba membuat base camp pertama dan bereksperimen dengan senjata pertama untuk menjalankan misi pertamanya, Gru akhirnya mendapat kesempatan untuk diwawancarai sebagai anggota baru Vicious 6 karena pemimpin mereka telah mengundurkan diri.

Namun, hal-hal tidak berjalan dengan baik dan Gru menjadi musuh Vicious 6 karena Gru mencuri permata berharga yang dimiliki oleh Vicious 6.

3. Despicable Me (2010)

Di lingkungan pinggiran kota ada tempat persembunyian rahasia yang besar. Di sini, Gru dewasa merencanakan pencurian besar, yang melibatkan mencuri bulan di langit. Gru terlihat sangat bahagia dan menikmati semua hal buruk.

Hingga suatu hari Gru bertemu dengan tiga gadis yatim piatu bernama Margo, Edith dan Agnes dan mengadopsi mereka untuk mendukung misi jahatnya.

Seiring berjalannya waktu, hati Gru meleleh karena ketiga gadis itu membuatnya merasa seperti seorang ayah. Pada akhirnya, Gru harus memilih antara melanjutkan ambisinya untuk mencuri bulan atau menjadi ayah yang bangga dari ketiga putri kesayangannya.

4. Despicable Me 2 (2013)

Despicable Me 2 mengikuti Gru saat ia menyesuaikan diri dengan kehidupan dengan keluarga kecilnya dan mencoba untuk hidup jauh dari kejahatan. Kini ia menjalani profesi barunya sebagai produsen selai.

Namun tiba-tiba, Gru dibawa ke markas dan direkrut oleh Liga Anti-Penjahat untuk membantu menyelidiki pembobolan di lab rahasia Arktik.

5. Despicable Me 3 (2017)

Dimulai dengan kegagalan Gru mengalahkan penjahat baru bernama Balthazar Bratt, yang mengancam umat manusia untuk dipecat dari Liga Anti Kriminal, di sinilah Gru merasa sedang berada di tengah krisis identitas besar.

Namun, orang asing muncul dan memberi tahu Gru bahwa dia memiliki saudara kembar yang telah lama hilang. Setelah mendengar berita itu, Gru segera bertemu dengan Dru, saudara kembarnya, yang ingin mengikuti jejaknya sebagai mantan penjahat super.

Hubungan keduanya berjalan dengan baik hingga akhirnya retak menyebabkan Gru meninggalkan Dru. Namun, lama kelamaan hubungan mereka kembali membaik meski mereka berpisah.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment