Suzuki S-Presso Resmi Diluncurkan di GIIAS 2022, Dijual Mulai Rp 155 Juta

Suzuki S-Presso Resmi Diluncurkan di GIIAS 2022, Dijual Mulai Rp 155 Juta

Mochamad Ikhwana

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan S-Presso di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022) bertempat di ICE, BSD, City, Tangerang.

4W PT Suzuki Indomobil Sales Deputy Director Sales and Marketing Hady Surjono Halim mengatakan S-Presso dibanderol dengan harga Rp 155 jutaan untuk transmisi manual dan Rp 164 jutaan untuk AGS.

“Kami tidak sabar melihat mobil ini memenuhi jalanan Indonesia,” kata Hady, saat peluncurannya, di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Suzuki memasarkan mobil type S-Presso ini pada segmen city car hanya dalam satu trim. Tidak ada varian yang lain, karena yang menjadikan beda hanyalah pilihan sistem transmisi, manual atau Auto Gear Shift (AGS).

Mobil Suzuki type S-Presso ini memiliki panjang 3.565mm, lebar 1.520mm dan tinggi 1.565mm, dengan jarak sumbu roda 2.380mm. Ground clearance terendah tercatat 180mm dengan radius putar roda kemudi 4,5 meter. Bobotnya juga hanya 1.170 kg.

Pada type S-Presso MT dijual dengan harga Rp 155 juta (OTR Jakarta). Sedangkan untuk type S-Presso AGS dibanderol dengan harga Rp 164 juta (OTR Jakarta).

Suzuki melengkapi type S-Presso dengan mesin berkode K10B, DOHC seperti yang ada di type Karimun Wagon R. Mesin 998cc, 12-katup, 3 silinder ini memiliki output maksimum 67hp pada 5.500rpm dan torsi 90Nm pada 3.500 rpm.

Harganya bisa dibilang sangat terjangkau, karena fitur dan spesifikasi yang diusung mobil kompak ini bisa dikatakan cukup sederhana.

Lampu depan masih berbasis halogen. Untuk pelek, menggunakan ukuran ring 14 inci. Di bagian buritan atau belakang, S-Presso tidak dilengkapi wiper belakang.

Di dalam, S-Presso dilengkapi dengan power window. Tapi, hanya kaca di baris pertama saja. Sedangkan baris kedua, masih alias manual, menggunakan engkol.

Dash-nya cukup estetis dan tetap terlihat modern dengan head unit 6,8 inci. Panel pengukur juga digital.

Mengenai fitur keselamatan, Suzuki telah mengintegrasikan SRS front dual airbags, rear parking sensor, immobilizer dan anti-lock braking system (ABS).

Suzuki S-Presso hadir dalam enam pilihan warna yaitu Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Met dan Silky Silver Met.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment