Cara Agar Link Google Drive Langsung ke Aplikasi

Seiring dengan perkembangannya yang begitu pesat, cara agar link Google Drive langsung ke aplikasi banyak dicari. Sebagai pengguna ponsel pintar, kamu pastinya kini sangat dimanjakan dengan adanya layanan G-Drive tersebut.

Perlu diketahui bahwa G-Drive merupakan platform layanan penyimpanan data secara daring/online. Merupakan fasilitas bawahan Google,yang memiliki fungsi menyimpan sebuah data, mensinkronisasi hingga saling berbagi berkas antar pengguna.

Canggihnya aplikasi Google Drive juga dapat digunakan pada desktop maupun smartphone, sehingga lebih ramah pengguna. Telah menjadi sebuah aplikasi bawaan yang dapat diinstal secara otomatis oleh sistemnya, canggih.

Caranyapun ternyata sangat mudah dilakukan oleh kamu sendiri. Sebagai pengguna kamu pasti akan takjub karena memiliki fasilitas kapasitas penyimpanan file gambar, dokumen, audio hingga video secara ringkas dan otomatis.

Bukan hanya itu, sebagai kenyamanan lainnya kamu dapat menikmati kapasitas gratis hingga 15 GB besarnya. Akan tetapi jika menginginkan kapasitas lebih besar, kamu dapat melakukan upgrade account pada G-Drive tersebut.

cara agar link Google Drive langsung ke aplikasi
cara agar link Google Drive langsung ke aplikasi

Ragam Fungsi G-Drive yang Perlu Diketahui

Ada segudang fungsi penting G-Drive, sebagai media penyimpanan berbasis online yang memudahkan berbagi dan mengakses file. Saat melakukan proses berbagi file melalui platform ini, kamu hanya perlu melakukan cara agar link Google Drive langsung ke aplikasi.

Sehingga proses transfer file kamu kini tidak perlu lagi melakukan sebuah proses konfigurasi yang rumit dan memakan waktu. Proses berbagi file dapat dilakukan dengan hanya mengundang pengguna lain hanya melalui sebuah tautan saja.

Bukan hanya transfer, nyatanya kamu juga dapat melakukan proses pengeditan file data secara langsung. Kamu tidak memerlukan lagi sebuah pengunduhan untuk dapat melakukan proses editing, karena G-Drive sangat mendukung fitur ini.

Baca Juga :  Cara Memberikan Waktu Pada Google Form

Kini kamu dapat mengedit data dengan berbagai format teks dengan sangat mudah, karena sudah terhubung melalui G-Spreedsheet. Fitur ini memiliki fungsi sebagai bentuk online tanpa harus menginstal Sebuah software lagi.

Lagi lagi, jawabannya kamu hanya perlu melakukan cara mudah agar link langsung ke aplikasi. Kamu juga dapat memanfaatkan fitur utama aplikasi sebagai sebuah penyimpanan file, berbagai data dengan beragam bentuk tersimpan rapi dalam satu tempat saja.

Ini artinya kamu tidak memerlukan lagi media penyimpanan atau storage secara offline, seperti hardisk dan ram memory. Hal ini membuat setiap pekerjaanmu terasa jauh lebih mudah dan ringkas, bisa diakses kapanpun dan di manapun saat dibutuhkan.

Kamu juga dapat melakukan proses backup data pada komputer terhadap perangkat lunak lainnya. Ini juga dapat diterapkan jika memiliki masalah pada sebuah websitemu, file dapat ditarik kembali jika dirasa kurang sesuai.

Cara Agar Link Google Drive Langsung ke Aplikasi

G-Drive nyatanya dapat diakses melalui beragam cara, baik melalui desktop maupun mobile. Bagi pengguna desktop, aplikasi ini dapat ditemukan pada bagian menu Google Apps setelah login ke Gmail.

Sementara bagi pengguna smartphone, bisa didownload menggunakan aplikasi Play Store. Drive memungkinkan kamu untuk dapat berbagi file, mengatur limitasi sekaligus berkolaborasi file menggunakan layanan ini.

Ada cara yang bisa kamu lakukan dengan langkah mudah dan tanpa perlu repot. File dapat langsung diunduh, sehingga dapat diakses dan bagikan terhadap pengguna lainnya tanpa perlu login.

  1. Langkahnya sangat mudah, setelah login ke Gmail klik pada bagian 9 bulatan di pojok kanan atas Browser.
  2. Kemudian Arahkan pada Drive, dari halamannya yang muncul kemudian klik new pada pojok kiri atas.
  3. Setelah muncul opsi, pilih bagian file upload sampai proses unggah selesai.
  4. Kemudian lanjutkan dengan melakukan klik kanan pada file yang hendak dibagikan, klik share. Akan muncul pop up, klik change pada bagian get link.
  5. Agar semua pengunjung dapat mengakses tanpa login, kamu harus memilih anyone with the link. Akan muncul tampilan setelah dipilih, klik copy link untuk mendapatkan tautan, setelahnya klik done.
Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Mic di Google Meet

Jika kamu melakukan langkah tersebut secara benar, maka tautan tersebut dapat langsung diunduh tanpa pihak ketiga. Cara agar link Google Drive langsung ke aplikasi bisa kamu lakukan langsung meskipun dengan jarak jauh.

Leave a Comment