Cara Mengcopy File Sekaligus pada Laptop

Bagi kamu yang menggunakan laptop, sudah tahukah cara mengcopy file sekaligus? Seperti sudah diketahui bahwa mengcopy atau memindahkan file memang tidak bisa dilepaskan dari kebiasaan para laptop users termasuk kamu.

Terlebih lagi kalau kamu akan memindahkan data ke penyimpanan eksternal ataupun internal, maka harus melakukan copy ataupun cut bukan. Sebenarnya untuk memindahkan data di laptop ataupun PC tidaklah sulit seperti di bayangan.

Tetapi pertanyaannya adalah bagaimana kalau memindahkan beberapa data sekaligus? Tentu sebagian besar dari kamu masih merasa bingung bukan? Jangan khawatir karena kami sudah menyediakan beberapa cara copy file pada laptop kesayangan.

cara mengcopy file sekaligus
cara mengcopy file sekaligus

Cara Mengcopy File Sekaligus atau Semua dengan Mudah

Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa memindahkan atau mengcopy data sudah tidak bisa dilepaskan dari kebiasaan sejumlah masyarakat. Kendati demikian, tidak semua orang memahami cara copy sebuah file semuanya.

Mungkin memindahkan satu per satu data sudah bisa dilakukan dengan mudah tetapi sebagian besar orang belum memahami cara memindahkan data sekaligus atau langsung semuanya. Sebenarnya caranya sangat mudah bahkan praktis untuk dilakukan.

Tenang saja karena kami sudah menyiapkan beberapa cara mengcopy file sekaligus pada laptop atau PC kesayanganmu dibawah ini:

  1. Silahkan buka pada folder dimana data tersebut tersimpan pada komputer/laptop
  2. Pada keyboard, kamu bisa menekan secara bersamaan tombol CTRL+ A
  3. Untuk menyalinnya maka tinggal pilih tombol CTRL + c
  4. Jika sudah tercopy, silahkan pilih folder atau tempat penyimpanan untuk menyalin file tersebut
  5. Silahkan tekan CTRL + v pada keyboard atau tekan klik kanan pada mouse dan pilih
Baca Juga :  Cara Buka Blokir PSE Kominfo, Solusi Buka Paypal dan Platform Game Yang Diblokir Kominfo

Cara di atas bisa berguna bukan hanya memindahkan data dalam bentuk dokumen saja tetapi juga bisa digunakan untuk memindahkan data berupa foto, video ataupun dalam bentuk MP3. Dengan mengcopy sekaligus itulah maka kamu bisa mendapatkan cara yang lebih praktis.

Cara Mengcopy Beberapa File Secara Berurutan

Selain cara mengcopy file sekaligus diatas dengan menggunakan tombol CTRL + A, terkadang kamu pasti akan memiliki pekerjaan dimana memindahkan data sekaligus secara berurutan ataupun dipilih sesuai dengan kebutuhan bukan?

Jangan khawatir karena kami akan memberikan tutorial melakukannya dengan mudah tanpa perlu memindahkan satu per satu dari data tersebut. Nah daripada kamu penasaran, berikut ini panduan dalam menyalin beberapa data sekaligus.

1.      Menggunakan Menu Shift Pada Keyboard

Apakah kamu akan memindahkan data di urutan tertentu tetapi secara berurutan? Tenang saja karena kamu bisa menggunakan tombol shift yang terdapat pada keyboard PC kesayangan.

Cara ini sangat cocok buat kamu yang hanya akan memindahkan file dengan batas tertentu tanpa perlu memindahkannya secara langsung. Berikut ini langkah-langkah dalam menggunakan tombol shift ini.

  • Silahkan arahkan pointer dari mouse di bawah atau atas file terakhir yang diinginkan
  • Kemudian klik shift dan gulir kebawah atau atas pada file yang diinginkan
  • Tekan CTRL + C atau gunakan klik kanan pada mouse dan pilih menu copy
  • Carilah folder untuk lokasi penyimpanan tersebut

Selain bisa menggunakan menu Shift, kamu juga bisa menggunakan mouse dengan cara memilih data yang diinginkan dan drag mouse pada ruang penyimpanan yang diinginkan.

2.      Menyalin File Secara Acak atau Random

Tidak hanya memindahkan data secara berurutan saja tetapi kamu juga bisa menyalinnya secara acak atau sesuai dengan kebutuhan. Ini juga sangat cocok buat kamu yang hanya akan memilih beberapa data saja sesesuai keinginan.

Baca Juga :  Mengatasi IDM Google Drive File yang Tidak Terdeteksi

Caranya ternyata juga sangat mudah yakni kamu bisa memanfaatkan tombol ctrl dan klik kiri yang terdapat pada mouse. Berikut ini step untuk menyalin file secara acak pada laptop:

  • Silahkan pilih folder untuk menyimpan file atau data tersebut
  • Klik kiri pada data atau dokumen yang diinginkan
  • Sambil tekan ctrl untuk memilih beberapa data sekaligus secara acak
  • Silahkan salin dokumen tersebut pada folder yang sudah ditentukan.

Kegiatan menyalin dokumen atau data memang menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh para pengguna laptop. Tetapi memang tidak semua pengguna memahami bagaimana cara mengcopy file sekaligus dengan mudah dan praktis.

Leave a Comment