Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menjadi 200 KB di Android

ilkanSepertinya kamu wajib mengetahui cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200 kb di android terutama kalau akan melamar suatu pekerjaan. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena beberapa perusahaan memang meminta ukuran file kecil untuk diupload.

Jangan khawatir kalau kamu sudah terlanjur mengambil gambar dan berukuran besar, maka tidak perlu untuk mengambil foto ulang dengan resolusi rendah. Sebab saat ini sudah banyak cara yang bisa digunakan untuk resize ukuran dari foto tersebut.

Salah satu cara yang bisa kamu aplikasikan adalah bisa memanfaatkan beberapa pilihan situs yang akan dibahas pada ulasan berikutnya. Dengan menggunakan situs itulah ternyata akan membuatmu tidak perlu mendownload aplikasi tambahan.

cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200 kb di Android
cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200 kb di Android

Manfaat Mengecilkan Ukuran Foto

Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa terkadang ukuran foto kecil seperti 200 kb dibutuhkan ketika kamu akan melamar pekerjaan terutama secara online. Oleh sebab itulah, kamu juga perlu mengetahui cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200 kb di android atau lebih kecil lagi.

Dengan melakukan resize atau mengecilkan gambar itulah ternyata juga akan memberikan banyak manfaat. Seperti bisa membuatmu lebih hemat ruang penyimpanan pada android yang kamu miliki. Terlebih lagi kalau kamu suka menyimpan gambar dengan jumlah banyak pada hp.

Bukan hanya itu saja, dengan ukuran foto yang lebih kecil itulah ternyata juga akan mengurangi waktu kamu untuk mengunggah foto ke dalam website ataupun sosial media. Secara tidak langsung hal tersebut juga akan menghemat kuota internet yang kamu miliki tersebut.

Sampai disini, kamu pastinya penasaran dengan cara kecilkan ukuran foto di android bukan? Jangan khawatir karena kami akan memberikan tutorial lengkapnya hanya dibawah ini.

Baca Juga :  Cara Aktifkan Komentar di YouTube

Cara Kecilkan Ukuran Foto Menjadi 200 KB di Android

Untuk melakukan resize atau mengecilkan ukuran photo ternyata tidaklah sulit untuk dilakukan bahkan tanpa menggunakan aplikasi sehingga akan membuatmu lebih hemat ruang penyimpanan pada ponsel.

Penasaran bukan dengan beberapa situs untuk mengecilkan ukuran foto di android ataupun ukuran sesuai dengan kebutuhan, berikut ini beberapa situs yang wajib dicoba.

1.      Imagecompressor.com/id

Rekomendasi situs pertama yang bisa kamu gunakan adalah imagecompressor.com/id ini. Keberadaan dari situs inilah juga banyak dimanfaatkan oleh sebagian besar pengguna android agar bisa dengan mudah melakukan compress dengan praktis.

Untuk menggunakan website inipun juga sangat mudah, kamu dapat langsung mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Kunjungi situs imagecompressor.com/id
  • Tab pada pilihan unggah file yang berada di tengah layar dan pilihlah photo sesuai dengan keinginan atau dengan drag and drop
  • Tunggu hingga pengunggahan photo untuk compress sudah diproses
  • Sesudah proses compress dilakukan maka unduh file yang telah dikompress tersebut
  • Kalau ukurannya belum sesuai, silahkan geser kebawah dan ubah level compress sesuai kebutuhan
  • Nantinya kamu akan melihat dua versi yakni belum dikompres ataupun sudah dikompres.

2.      Picresize.com

Masih belum puas dengan situs diatas? Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan situs dari picresize.com ini. Sesuai dengan namanya, situs inilah digunakan untuk mengubah ukuran gambar sesuai dengan keinginan.

  • Silahkan masuk ke dalam situs di atas
  • Upload foto yang diinginkan pada halaman awal dan tab browser
  • Kemudian bisa memilih menu edit foto atau tab pada continue to edit picture
  • Silahkan lakukan penyuntingan
  • Kecilkan ukuran foto
  • Selesai dan hasilnya dapat disimpan dengan tab save to disk.

3.      Situs Compressjpeg.com

Rekomendasi situs lainnya yang bisa digunakan untuk compress gambar adalah Compressjpeg.com ini. Adapun cara menggunakan situs inilah ternyata tidaklah sulit seperti di bayangan bahkan terbilang sangat mudah seperti sebelumnya.

Baca Juga :  Cara Membuat Garis Vertikal di Word

Berikut beberapa langkah untuk menggunakan compressjpeg.com ini untuk compress gambar:

  • Buka situs bersangkutan di atas
  • Silahkan pilih dan unggah gambar yang diinginkan
  • Tunggulah hingga proses selesai
  • Tab pada download atau download all
  • Maka gambar sudah berhasil dikompres.

Ukuran file atau gambar yang terlalu besar memang akan menyedot ruang penyimpanan cukup banyak pada smartphone android kalian. Oleh sebab itulah, cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200 KB di Android wajib diketahui sesuai kebutuhan.

Leave a Comment