Youtube Vanced

Mengenal Aplikasi Youtube Vanced, Nonton Tanpa Jeda Iklan

Mochamad Ikhwana

Kehadiran aplikasi YouTube Vanced telah menjadi solusi bagi penonton yang ingin menonton video tanpa jeda iklan. Hal tersebut dikarenakan Vanced memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh YouTube resmi.

Youtube Vanced adalah apk pihak ketiga atau mod. Namun sajian kontennya tidak kalah menarik dari aplikasi resmi, serta memiliki fitur canggih yang bisa mengalahkan aplikasi YouTube sendiri. Selain itu, kamu bisa mendapatkan aplikasi mod ini secara gratis.

Mengenal Aplikasi Youtube Vanced 

Youtube Vanced

Penikmat konten pasti ingin mendapat kenyamanan saat menonton YouTube, misalnya tidak terganggu oleh iklan yang tiba-tiba muncul, memiliki sistem operasi background, sistem interface-nya menyesuaikan kondisi pengguna, dan masih banyak lagi.

Sebetulnya bisa saja kamu mengaktifkan langganan YouTube Premium, tapi kalau ada yang gratis kenapa tidak? Hanya saja, pihak developer tidak terintegrasi langsung dengan Google sehingga apk ini masih dipertanyakan keamanannya.

Pada tahun 2017, masih menggunakan nama YouTube Background Playback, platform ini hanya bisa memutar video melalui background saja. Kemudian pengembangnya melakukan modifikasi dengan menambahkan fitur-fitur yang tidak tersedia di aplikasi resminya.

Nah, apa saja sih, yang membuat YouTube Vanced ini kian banyak diminati? Ini sejumlah alasannya:

  • Untuk mendapatkan apk Youtube Vanced, kamu tidak perlu menyediakan banyak ruang memori, sebab ukuran apk-nya tidak sampai 100 MB. Akan tetapi demi keamanan instalasinya, pastikan sistem OS smartphone-mu sudah OS 7 ke atas.
  • Selain itu, kamu tidak perlu repot-repot melakukan root pada smartphone, tidak seperti yang harus dilakukan saat mengunduh apk mod pada umumnya.
  • Dari segi fiturnya banyak penambahan, Vanced memang mirip dengan Youtube resmi namun lebih banyak melakukan improvement. Sehingga, banyak sekali pengguna yang menjadikan apk Vanced sebagai pilihan aplikasi nonton konten terfavorit.
  • Kamu bisa leluasa melihat konten karena opsinya beragam. Bayangkan, cukup dalam satu genggaman saja kamu bisa menikmati jutaan konten setiap harinya.  
  • Bahkan fitur-fitur yang tersedia juga mampu memberikan kenyamanan saat menonton. Jadi selain bisa menonton tanpa jeda iklan, ada pembaruan pada sistem background sehingga memungkinkan pengguna tetap bisa multitasking saat menonton.

Fitur-Fitur Unggulan Youtube Vanced Terbaru 2023

Dalam pembuatan aplikasi tidak terlepas dari peran fitur-fitur canggihnya. Fitur YouTube Vanced tidak jauh beda dengan YouTube biasa, namun tetap ada fitur unggulan yang disukai pengguna seperti pembahasannya berikut ini.

1. AdBlock Free

Kalau sedang asyik menonton, memang lebih nyaman tidak diganggu oleh iklan. Tujuan utama menggunakan apk mod Vanced tentunya karena bebas iklan. Apalagi kalau mau menggunakan aplikasi resmi YouTube tanpa iklan harus berlangganan versi Premium dulu.

2. Dark dan Light Mode

Kedua mode ini dapat menyesuaikan kondisi pengguna agar semakin nyaman saat streaming video. Dark mode biasanya dipakai ketika kondisi pencahayaan kurang terang. Sementara light mode bisa menjadi pilihan ketika siang hari.

3. PiP (Picture in Picture)

Youtube Vanced mod memiliki kemampuan menjalankan sistem pada background. Picture in Picture sendiri mampu memungkinkan pengguna tetap bisa menonton sambil multitasking. Inilah yang membedakan aplikasi mod ini dengan aplikasi lainnya.

4. Multiple Account

Fitur ini memudahkanmu untuk memiliki beberapa akun tanpa harus keluar dari akun lain. Pada setiap akunnya juga dapat memutar video berbeda-beda sesuai algoritma pengguna. Fitur yang satu ini serupa dengan milik aplikasi resminya.

5. Tersedia untuk Media Lain

Kalau kamu merasa kurang puas dengan tampilan Vanced ponsel, maka bisa mengandalkan media lain seperti Smart TV atau PC. YouTube Vanced mod apk tersedia untuk media lain sesuai kebutuhan penggunanya.

6. Resize Layar

Kebutuhan pengguna apk ini sangat diperhatikan oleh pengembang Vanced. Hadirnya fitur resize membuatmu bisa melakukan mengubah ukuran layar dengan fitur zoom (memperbesar atau memperkecil layar) pada apk ini.

7. Support HDR Screen

Fitur mode HDR pada layar akan membuat kualitas video semakin jernih saat ditonton. Dengan demikian, kegiatan menonton video jadi semakin menyenangkan. Meski aplikasi ini mod, ketersediaan kualitas layarnya tidak kalah dengan milik Youtube resmi.

Link Download Youtube Vanced Terbaru 2023

Perlu diingat kembali, apk mod memiliki sistem pemasangan yang agak berbeda dengan aplikasi resmi lainnya. Kamu bisa mendapatkan aplikasi resmi lain di Playstore, tapi tidak dengan apk mod.

Tapi bukan berarti kamu tidak bisa mengakses apknya, hanya saja dalam memilih apk mod harus lebih teliti. Hal ini berkaitan langsung dengan keselamatan sistem smartphone sekaligus data-data pribadimu.

Jika kamu tertarik untuk memakai fitur-fiturnya, kamu bisa mengunduh YouTube Vanced terbaru di sini. Kalau masih bingung bagaimana proses instalasi aplikasinya, pastikan kamu tidak melewatkan langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengizinkan Akses Apk Mod pada Smartphone

Youtube Vanced

Ada hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin mengunduh apk Vanced. Pastikan sistem operasi smartphone-mu sudah mengizinkan aplikasi pihak ketiga mengakses, karena aplikasi ini tidak tersedia secara resmi di Playstore.

  • Buka sistem “Pengaturan” pada ponselmu
  • Gulir hingga menemukan opsi “Pengaturan Tambahan”
  • Klik opsi menu “Keamanan dan Privasi”.
  • Selanjutnya, kamu tinggal klik “Sumber Tidak Dikenal”.
  • Langkah terakhir, centang boks dan selesai

Selanjutnya, kamu bisa memperhatikan apakah jaringan internet kamu sedang stabil. Jika tidak, kamu bisa berpindah lokasi lebih dulu sehingga kegiatan mengunduh apknya bisa lebih cepat dan optimal.

Cara Mengunduh Apk Mod Vance pada Android

Setelah semua persiapan selesai, maka kondisi smartphone-mu sudah siap untuk menerima apk mod Vanced. Jika kamu merupakan salah satu dari pengguna baru apk modifikasi, bisa mengikuti panduan download apk berikut ini.

  • Pastikan koneksi internet sudah stabil agar tidak terjadi kegagalan saat proses pengunduhan.
  • Selanjutnya pastikan kembali kapasitas ruang penyimpanan, meskipun ukuran file tidak besar.
  • Setelah itu, klik link unduhan yang sudah tersedia di atas.
  • Saat sudah memasuki halaman browser, kamu tinggal mencari opsi Download.
  •  Tunggu sampai proses unduhan selesai sepenuhnya.
  •  Setelah selesai semuanya, lanjutkan ke proses instalasi.

Cara Install Youtube Vanced pada Android

Youtube Vanced

Kalau sudah lebih dulu mengizinkan aplikasi asing masuk, maka proses instalasi akan jauh lebih mudah. Jika belum, maka kamu bisa memperhatikan panduan instalasi apk modifikasinya berikut ini.

  • Langkah awal, lakukan proses perizinan apk sesuai panduan sebelumnya.
  • Masuk ke aplikasi File Manager pada smartphone.
  •  Pilih opsi “Folder Download”.
  •  Klik file apk-nya untuk memulai instalasi.
  •  Selanjutnya, lakukan konfirmasi dengan menekan “Install”.
  • Terakhir, jika sudah selesai maka apk mod Vanced siap dipakai.

Apk Youtube Vanced memiliki banyak keuntungan seperti desain sederhana yang memudahkan pengguna. Meski menyandang status sebagai aplikasi modifikasi, fitur bawaan YouTube tetap tersedia.

Masalah keamanan apk belum terjamin sepenuhnya karena masuk ke dalam kategori aplikasi ilegal. Ini sebabnya, kamu harus berhati-hati saat akan mengunduh aplikasi YouTube Vanced untuk mencegah risiko yang merugikan.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment