6 Aplikasi Android Penghasil Uang Gratis dan Mudah

Mochamad Ikhwana

Banyaknya aplikasi Android dan iOS yang tersedia di Google Play Store maupun di App Store membuat Anda pasti bingung memilihnya bukan. Termasuk aplikasi Android penghasil uang.

Itu bukan hal yang mustahil. Terlebih jika Anda sedang membutuhkan dana yang tidak sedikit akibat banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi. Semua orang pasti ingin mendapat uang dengan segala cara dan juga instan tentunya.

Ternyata banyak aplikasi Android penghasil uang yang tersedia dan dicari banyak orang. Jika Anda menggunakan aplikasi-aplikasi ini, Anda juga bisa mendapatkan uang asli loh. Namun itu membutuhkan kuota dan memori yang besar karena ada banyak sekali aplikasi Android seperti itu.

Tentu uang yang dihasilkan dari aplikasi-aplikasi ini cenderung mudah dan juga cepat. Syaratnya sendiri bisa dengan mengunduh aplikasi tertentu, menonton video iklan, hingga bermain game tertentu.

Rekomendasi Aplikasi Android Penghasil Uang Terbaik

Untuk menggunakan aplikasi Android penghasil uang yang mudah dan juga gratis memang harus butuh ketelitian. Masih banyak aplikasi-aplikasi yang dianggap bodong atau menipu para pengguna dengan iming-iming dapat uang banyak.

Hal ini paling dihindari para pengguna termasuk Anda bukan? Bukan tidak mungkin Anda terjerat dengan aplikasi tertentu yang langsung mendapatkan banyak uang secara cuma-cuma. Ini bisa ditemukan karena adanya promo-promo iklan yang berkaitan dengan aplikasi tersebut.

Lalu aplikasi Android penghasil uang apa saja yang gratis, mudah, dan benar-benar menghasilkan uang? Berikut rekomendasi dan penjelasannya.

1. SnackVideo

SnackVideo merupakan aplikasi berupa konten video dari pengguna yang mengunggah video-video mereka di aplikasi tersebut. Banyak orang sudah mengenal dengan aplikasi penghasil uang ini. Bisa dibilang SnackVideo tidak jauh berbeda dengan TikTok.

Konten-konten video yang ada di SnackVideo berupa video lucu, video menegangkan, hingga video drama tentang kehidupan sehari-hari. Bahkan tanpa sadar Anda bisa menghabiskan beberapa jam untuk menonton video-video tersebut.

Uniknya, jika Anda menonton video dengan durasi tertentu dan juga mengundang teman untuk mengunduh SnackVideo, Anda bisa mendapatkan koin. Semakin banyak dan semakin lama video yang Anda tonton, semakin banyak koin yang bakal Anda terima. Koin-koin tersebut dikumpulkan agar bisa ditukar dengan uang asli.

Namun untuk menukarkannya, ada saldo minimal yang harus dikumpulkan. Setelah melebihi saldo minimal, Anda bisa mencairkannya melalui program Referral. Uang yang kamu dapat bisa ditransfer dengan DANA, OVO, hingga Gopay.

2. Fizzo Novel

Aplikasi Android penghasil uang selanjutnya adalah Fizzo Novel. Jika Anda memang memiliki hobi membaca novel, maka tidak ada salahnya mengunduh aplikasi Fizzo Novel.

Fizzo Novel menyediakan berbagai macam cerita yang ringan hingga rumit dan kompleks. Menariknya setelah membaca novel selama 30 menit saja, Anda sudah mendapatkan saldo. Saldo yang didapat bisa Anda tukar dengan uang melalui dompet digital.

Iya, semakin Anda membaca dalam kurun waktu yang lama, maka semakin banyak saldo yang Anda dapatkan. Tentu bila Anda memang suka dengan membaca novel, waktu yang lama tidak menjadi masalah bagi Anda. Apalagi jika Anda membaca cerita yang ternyata memang menarik dan membuat penasaran.

Kabar baiknya, Fizzo Novel juga mempunyai fitur membaca secara offline. Hal tersebut membuat Anda bisa membacanya tanpa harus ada koneksi internet. Jangan lupa untuk mengajak teman untuk bergabung di aplikasi ini. Semakin banyak teman yang Anda undang, maka semakin banyak jumlah bonus yang bisa didapatkan.

3. Google Opinion Rewards

Aplikasi penghasil uang ini mungkin masih banyak yang belum diketahui orang. Padahal Google Opinion Rewards juga bisa menghasilkan uang tanpa harus banyak berpikir. Aplikasi ini merupakan produk Google di mana Anda harus mengisi banyak survei dan juga semacam jajak pendapat.

Survei yang tersedia di Google Opinio Rewards sangat beragam dan bisa diselesaikan dalam waktu mulai dari satu menit hingga 15 menit. Kemudian opini yang dipublikasikan juga sangat bernilai dalam jumlah tertentu.

Ketika sudah mengisi survei, pundi-pundi uang segera menjadi milik Anda. Pundi-pundi uang yang Anda terima bernilai dolar AS. Perlu diketahui setiap survei yang diisi bisa menghasilkan sejumlah uang tertentu. Contohnya Rp1.500,- hingga Rp20.000,- tergantung tingkat kesulitannya.

Yang pasti Anda harus mempunyai akun PayPal dan juga Google Play Store karena hingga saat ini masih belum bisa diterima di rekening lokal.

Untuk menggunakan aplikasi yang menghasilkan uang saku serta uang tambahan ini memang tidak langsung instan. Namun jika dilakukan secara serius dan Anda menekuninya, bukan hal yang mustahil bila mendapatkan nominal uang yang cukup besar.

4. Bank Digital

Jujur saja, sebagian masyarakat terutama generasi Z pasti mempunyai bank digital. Memang bank digital saat ini sangat populer karena pemakaian yang serba praktis dan juga simpel.

Banyak aplikasi Android penghasil uang dari bank digital yang bisa Anda coba seperti: Bank Jago, Blu by BCA, TMRW, dan CommBank.

Untuk mendapatkan uang dari aplikasi-aplikasi yang disebutkan adalah dengan menyelesaikan misi. Misalnya saja, mengundang teman dengan memberikan kode referral dan juga menabung.

Menabung di bank digital memang sangat menguntungkan bagi Anda dan juga masa depan Anda. Dari sini Anda bisa mendapat penghasilan hingga jutaan rupiah.

5. TikTok Lite

Selama ini yang Anda tahu TikTok hanya aplikasi berupa konten video yang menarik dan juga update. Namun ada yang tahu jika TikTok menyediakan aplikasi versi lite?

Baca Juga: 7 Aplikasi Penguat Volume Terbaik Untuk Windows

Kompetitor dari aplikasi SnackVideo ini ternyata sudah diunduh lebih dari 500 juta kali yang berada di Google Play Store. Sama seperti TikTok pada umumnya, Anda bisa menonton, membagikan konten video, hingga dapat menghasilkan uang juga.

Dengan mengundang teman melalui kode referral saja, Anda sudah mendapatkan dana Rp300 ribu. Itu pun juga bisa langsung dicairkan melalui bank, OVO, dan DANA.

6. Helo

Aplikasi Helo berbeda dengan aplikasi-aplikasi yang disebutkan sebelumnya. Helo sangat cocok untuk Anda yang gemar posting di media sosial. Hal ini dilakukan karena aplikasi Android ini bakal membayar para penggunanya yang aktif dan rutin dalam pembuatan konten-konten menarik dan disukai.

Aplikasi Helo sendiri memang menampilkan aplikasi humor serta trending. Cara mainnya juga sangat sederhana. Anda bakal disuguhkan berbagai macam berita serta konten-konten receh dan terkini. Selain itu Anda juga bisa membaca dan membagikan kepada pengguna lainnya di sana.

Anda juga harus aktif untuk memberikan opini dan berkomentar di dalam kolom komentar Helo. Nantinya Anda akan mendapat imbalan dan hadiah jika sering memasuki aplikasinya dalam 30 hari, kemudian menyelesaikan kuis, memainkan berbagai macam game sederhana, hingga melakukan aktivitas lainnya. Hadiah yang didapat bisa berupa uang tunai hingga barang seperti iPhone.

Aplikasi Android Penghasil Uang Tergolong Aman dan Mudah

Salah satu hal yang perlu Anda ketahui, aplikasi Android penghasil uang yang sudah disebutkan di atas itu gratis, mudah didapatkan, dan tergolong aman.

Memang untuk mendapatkan uang dari aplikasi tidak langsung instan karena harus menyelesaikan berbagai macam misi. Meskipun misi-misi tersebut masih cenderung sederhana.

Namun tidak ada salahnya mencobanya bukan? Tapi Anda tetap harus hati-hati dengan aplikasi-aplikasi yang menghasilkan uang.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment