Cara Beli Saham BCA Bagi Pemula

Cara Beli Saham BCA Bagi Pemula

Mochamad Ikhwana

Hari ini tidak sulit jika ingin membeli banyak saham. Hanya beberapa menit, saham yang Anda suka menjadi milik Anda. Ada banyak sekali saham yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah Saham BCA dengan kode bank BBCA.

Sebagai pemula, Anda tidak ingin mengambil risiko besar. Sebagai investor baru, Anda cenderung memilih saham-saham unggulan karena memiliki kinerja bisnis yang baik dan stabil dalam berbagai kondisi ekonomi. BBCA mungkin salah satu pilihan Anda.

Saham blue chip sering disebut sebagai saham tangguh atau tahan banting. Bagaimana tidak? Mereka terus meningkatkan pendapatan mereka dari tahun ke tahun untuk terus mengalami peningkatan yang eksponensial. Ketika ekonomi nasional sedang lesu, mereka berusaha menstabilkan pendapatan agar terus mendapat untung. Dengan membagikan dividen, misalnya saham BCA.

Bagaimana Cara Membeli Saham BCA Dengan Mudah di investasiKu?

Cara membeli saham BCA cukup mudah, apalagi jika Anda membelinya di InvestasiKu. Dikemas dengan fitur-fitur canggih berupa eksekusi harga pasar secara instan, aplikasi ringan, dan rekomendasi stok harian reguler.

Membeli saham BCA di InvestasiKu hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

Pilihlah nilai atau sekuritas yang memiliki izin dari OJK. InvestasiKu adalah aplikasi perdagangan saham terpercaya yang berlisensi resmi di bawah naungan PT. Mega Capital Sekuritas.

Bagaimana langkah-langkah membeli saham BCA? Anda hanya perlu mengikuti prosedur sebagai berikut:

Cara Beli Saham BCA: Buat Akun Dulu!

Sebelum membuat akun, silahkan download terlebih dahulu aplikasi investasi saham yaitu InvestasiKu secara gratis di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone. Jangan khawatir, investasiKu mempunyai legalitas atau izin usaha terdaftar yang jelas di Indonesia. Setelah pengunduhan selesai, Anda akan diminta untuk membuka akun resmi dengan mengisi data pribadi Anda.

Cara Beli Saham BCA: Pendaftaran Data Pribadi

Klik “Belum punya akun? isikan nama lengkap Anda, email aktif, nomor handphone, password, dan konfirmasi password Anda. Jangan lupa cek syarat dan ketentuannya.

Verifikasi E-KYC

Pada langkah ini, Anda perlu mengambil foto kartu identitas Anda. Usahakan untuk mengambil foto KTP terakhir dalam kondisi terang agar terlihat jelas. Hal ini memudahkan InvestasiKu untuk memverifikasi KTP Anda.

Biometrik

Sistem biometrik membutuhkan pemindaian wajah Anda (selfie). Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu sekitar 1 hari kerja jika tidak ada masalah.

Buka Akun Rekening

Jika Anda telah selesai membuka akun, selamat! Anda tinggal selangkah lagi membeli saham BCA.

Pilih Saham Dengan Nama Kode BBCA

Cari saham dengan kode BBCA. Analisis grafiknya terlebih dahulu. Jika Anda berniat berinvestasi untuk dividen, Anda bisa langsung mengklik tombol beli.

Analisis Teknis Grafik BBCA

Harga saham BBCA hari ini adalah Rp 7.450 per saham. Jika Anda membeli dengan 1 lot, harganya Rp 745.000, ini karena sentimen positif di mana pelaku pasar BBCA terus membeli.

Sejak tahun 2006, jika melihat chart atau grafik BBCA, harga terus naik hingga Oktober 2021. Inilah keunggulan saham-saham blue chip. Oleh karena itu, kami menulis artikel ini untuk membantu para investor pemula.

Atur Lotnya

Setelah itu, pahami terlebih dahulu dan pelajari sengan baik tentang resiko dan hubungannya dalam saham. Salah satunya adalah mengatur lot. Anda harus mempertimbangkan ini untuk bertahan dalam jangka panjang. Apalagi jika Anda adalah seorang scalper. Mempertaruhkan 2% per saham adalah wajib bagi mereka.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment