Yuk, Kenalan dengan Rebahin, Tempat Nonton Film Gratis Terbaru

Mochamad Ikhwana

Bagi kamu yang sedang mencari platform alternatif buat nonton film gratis. Kamu sudah berada di halaman yang tepat. Pada artikel ini kamu akan mendapatkan informasi mengenai Rebahin, platform yang paling dicari oleh pecinta nonton gratis, beserta alternatif link-nya. Yuk, baca sampai akhir!

Mengenal Rebahin

Rebahin

Rebahin bisa menjadi platform yang dapat kamu andalkan untuk melakukan streaming berbagai video atau film. Jika kamu berada di Indonesia, atau siapa pun yang ingin nonton segala hal tentang Indonesia, kamu bisa menggunakan aplikasi ini. 

Memang, aplikasi yang diluncurkan pada 22 September 2022 lalu ini menjadi alternatif bagi mereka yang suka nonton series atau film-film Indonesia. Untuk menggunakannya, kamu bisa akses lewat browser maupun mengunduh aplikasinya  di ponsel kamu. Namun, kamu harus tahu bahwa aplikasi ini tidak tersedia di Play Store. 

Sebenarnya apk ini belum mampu menyaingi kepopuleran indoXXI ataupun LK21. Namun apk ini tetap bisa menjadi alternatif nonton film gratis. Seiring berjalan waktu, koleksi film yang tersedia di Rebahin juga semakin bertambah. Ada sekitar 200 film yang bisa kamu tonton. 

Meskipun film barat mendominasi, namun jangan khawatir, buat kamu pecinta film dan drama Asia, ada banyak drama dari Thailand, Korea, India, Jepang, dan banyak negara Asia lainnya. 

Kelebihan Rebahin

Rebahin ini memiliki berbagai fitur dan kualitas yang cukup memudahkan penggunanya. Berikut ini beberapa di antaranya. 

1. Subtitle Bahasa Indonesia dan Koleksi lengkap

Salah satu kelebihan Rebahin yaitu, selain film Indonesia, kamu bisa nonton berbagai film asing yang sudah ada subtitle-nya. Kamu bisa menontonnya secara langsung atau bisa mengunduhnya terlebih dahulu dan menonton secara offline. 

Dengan adanya subtitle ini tentu kamu akan merasa nyaman untuk nonton, karena kamu jadi lebih mudah memahami jalan cerita film yang kamu tonton. 

Ditambah lagi, update episode drama korea-nya juga cepat. Jadi buat kamu para pecinta drakor, pasti akan puas banget. 

2. Ukuran Kecil 

Kelebihan berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah jika kamu memutuskan untuk download aplikasinya, maka apk tidak akan memakan tempat di ponsel kamu. Sebab, ukuran apk ini relatif kecil, hanya sekitar 2 Mb.

3. Kualitas Gambar

Yang terakhir, kualitas gambar dari film yang ada di Rebahin sangat bagus, yaitu 720p. Namun, kamu masih bisa menonton kualitas yang lebih rendah yaitu 480p.

Kekurangan Rebahin

Rebahin

Rebahin ini bukan situs web resmi, jadi Kominfo sering memantaunya. Alhasil, alamat link-nya sering berubah-ubah. Namun, kamu tidak usah khawatir, seperti yang sudah dijelaskan di awal, kamu akan mendapatkan link-nya di sini.

Selain itu, situs ini bukan situs resmi, jadi penghasilan mereka didapat dari iklan, jadi jangan kaget dengan banyaknya iklan yang muncul ketika kamu sedang menonton. 

Link Alternatif Download Rebahin

Rebahin

Berikut ini link alternatif untuk mengakses situs Rebahin. Kamu bisa copy paste link berikut ke browser kamu:

  1. https://104.237.198.198/ 
  2. http://rebahin.wtf Live / aktif
  3. http://85.114.138.56/  Live/aktif

Apakah Rebahin Aman?

Rebahin

Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah situs ini aman? Tentunya tidak ada jaminan bahwa situs ini aman diakses atau bebas dari malware alias virus. 

Bahkan Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo sudah melarang penggunaan platform streaming gratis ini.

Untuk itu, sebelum kamu memutuskan untuk mengunduh aplikasi ini, kamu wajib tahu apa saja risiko atau bahaya menggunakan aplikasi ilegal, yaitu:

1. Kemungkinan Adanya Virus dan Malware 

Aplikasi ini tidak tersedia di Apple Store maupun Google Play Store. File atau aplikasi yang kamu unduh bukan dari pihak resmi sangat berpotensi untuk disusupi oleh virus dan malware. Jadi, kamu harus sangat berhati-hati. 

2. Akun Bisa Dinonaktifkan Secara Permanen 

Kamu bisa terdeteksi melakukan aktivitas ilegal ketika mendaftar dan menggunakan aplikasi tidak resmi. Akibatnya, Google bisa menonaktifkan akun atau email login kamu. 

3. Peretasan Ponsel 

Berhati-hatilah ketika login, karena data kamu tersimpan di developer atau pihak pengembang. Data tersebut berpotensi disalahgunakan untuk meretas ponsel kamu atau kejahatan cyber lainnya.

4. Merusak Ponsel

Virus atau malware ini bisa merusak hingga menghilangkan file-file yang kamu simpan. Ponsel kamu bisa rusak bahkan mati jika kena malware atau virus. Malware ini bisa disusupkan dalam iklan misalnya. Jadi, kamu harus hati-hati dalam mengeklik iklan. 

Alternatif Situs Nonton Film Gratis Selain Rebahin

Nonton gratis memang sangat diminati oleh orang Indonesia, nggak heran berbagai situs serupa menjamur. Meski sebagian sudah diblokir. Namun kamu masih bisa mengakses. Berikut ini beberapa di antaranya: 

1. IndoXXI

Sama halnya dengan Rebahin, situs ini juga situs tidak resmi. Platform ini menyediakan berbagai film asing dan film Indonesia. Kesamaan lainnya dengan Rebahin yaitu, situs ini juga sering berganti alamat karena sering kena blokir. 

2. Layarkaca21

Situs ini lebih dulu populer daripada Rebahin, dan memiliki banyak pengunjung. Namun, sama halnya dengan Rebahin, situs ini juga rajin berganti alamat karena sering terkena blokir juga.

Ketika kamu browsing di Google mengenai situs Layarkaca21, maka kamu akan menemukan ada banyak situs dengan nama yang sama tapi url situs belakangnya berbeda, misalnya .vip atau .tv dll.

Karena gratis, ketika mengakses situs ini, kamu akan mendapati iklan yang banyak dan cukup mengganggu. 

3. Bioskop Keren

Berikutnya adalah Bioskop Keren. Mungkin ketika mencari di Google, kamu juga akan menemukan Cinemakeren. Nah, sebenarnya kedua situs ini sama jika dilihat dari konten dan jenis iklan yang mereka tampilkan. 

Di sini kamu juga bisa mengunduh film favorit kamu dan menonton film tersebut offline. 

Rekomendasi Situs Resmi 

Rebahin

Jika kamu tidak ingin menggunakan Rebahin atau situs tidak resmi lainnya, ada banyak pilihan situs resmi yang aman kamu gunakan. Beberapa situs resmi tersebut antara lain Viu, Tubitv, iFlix, Netflix, Video, dan masih banyak lagi. 

Sayangnya, kebanyakan dari situs tersebut berbayar, baik dengan paket bulanan ataupun member premium. Itulah sebabnya banyak orang enggan menggunakan situs resmi. 

Kamu bisa mempertimbangkan dari segi keamanan, karena bahaya yang sudah disebutkan di atas. Iklan atau url bisa diselipkan malware, tentu kamu harus ekstra hati-hati.

Berikut ini link alternatif untuk situs streaming resmi

  1. https://www.visionplus.id/  
  2. https://klikfilm.com/v4/  
  3. https://www.hotstar.com/id
  4. https://www.iq.com/
  5. https://www.catchplay.com/id/
  6. https://www.vidio.com/  
  7. https://www.netflix.com/id-en/ 
  8. https://bioskoponline.com/ 
  9. https://www.iflix.com/id 
  10. https://www.primevideo.com
  11. https://wetv.vip/id
  12. https://www.viu.com/  
  13. https://genflix.co.id/
  14. https://www.hbogoasia.id/
  15. https://www.viki.com/  

Ada banyak alternatif yang bisa kamu pilih, dan pastinya aman kamu gunakan. Tidak perlu cemas bahwa ponsel kamu akan terkena malware ketika sedang menggunakan atau mengakses situs ini. Kamu juga bisa mencoba paket uji coba atau trial. 

Demikian tadi mengenai Rebahin dan link alternatifnya. Ingat, bijaklah sebelum memutuskan download aplikasi ya.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment