Rekomendasi Motor Listrik

10 Rekomendasi Motor Listrik Terbaru 2022

Mochamad Ikhwana

Belum lama ini harga BBM naik. Salah satu solusi dari keadaan ini adalah dengan beralih ke motor listrik. Ada rekomendasi motor listrik yang bisa Anda pilih dan gunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Biaya isi daya pada motor listrik relatif lebih terjangkau daripada motor bermesin konvensional dengan bahan bakar fosil. Itulah mengapa saat ini sudah semakin banyak orang yang beralih ke motor listrik.

Ada berbagai macam pilihan motor listrik yang tersedia dari berbagai merek dengan harga yang bervariasi. Jika Anda juga sedang mencari motor listrik terbaik, bisa menyimak 10 rekomendasi motor listrik dengan harga mulai 15 jutaan rupiah.

Rekomendasi Motor Listrik

Jangan bingung memilih motor listrik terbaik, karena di bawah ini daftar rekomendasi motor listrik beserta spesifikasinya menurut Techsbright.

1. Uwinfly T3

Motor listrik dengan bandrol seharga Rp. 15 jutaan ini layak untuk Anda pilih. Uwinfly T3 berhasil menarik perhatian pengunjung pada pameran PEVS 2022 lalu, karena desainnya yang mirip dengan Vespa Sprint atau Vespa S.

Anda bisa melihatnya mulai dari bentuk lampu depan yang berteknologi LED, visual bodi sampai layout lampu belakangnya mirip dengan Vespa. Selain itu, motor listrik ini membawa bekal sebuah dinamo berkapasitas 800W dan baterai berkapasitas 60V/20Ah.

Dengan demikian, motor listrik ini mampu berlari hingga 60 Km per jam dengan jarak jangkauan 50 sampai 60 Km sekali pengisian baterai penuh.

2. Davigo Space

Kedua yaitu Davigo, merupakan merek motor listrik terbaru di pasar motor listrik Indonesia. Ada beberapa produk yang merek ini tawarkan, namun Space adalah yang paling baru.

Motor ini cukup istimewa, karena Motor listrik dengan harga Rp.18 jutaan ini mengusung desain yang futuristik layaknya motor listrik kebanyakan. Pada bagian depannya terdapat cover bodi yang merata dan lengkap dengan lampu utama berteknologi LED.

Tidak hanya itu, motor listrik ini mempunyai tenaga baterai berkapasitas 72V 35AH yang kemudian dipadukan dengan dinamo listrik berdaya 1.200 watt. Dengan begitu, Davigo Space bisa mempunyai daya jangkau mencapai 120 km dengan kecepatan puncak 55 km per jam.

3. Volta Virgo

Tahukan Anda jika perusahaan motor listrik asal Semarang, Jawa Tengah ini baru saja meluncurkan produk baru yang dinamai Virgo? Mereka menjualnya di pasaran dengan harga Rp.15 jutaan saja. Motor listrik keluaran Volta ini mengusung penggerak dinamo yang peletakannya secara langsung di hub atau tromol roda belakang.

Volta Virgo juga dibekali dengan motor listrik berkapasitas 1.000 watt yang berdasarkan pabrikan mampu menempuh 60 Km dalam keadaan baterai terisi penuh. Sementara itu, fitur menarik yang tersedia pada motor listrik ini, di antaranya:

  • Hazard
  • Alarm
  • Parking lock
  • Sistem pengereman depan dan belakang yang sudah cakram
  • Keyless
  • Panel meter digital
  • Bluetooth music
  • Daytime running light (DRL)
  • USB charging
  • 3 opsi kecepatan

4. Gesits G1

Kita harus bangga dengan produk motor listrik ini. Karena ternyata, Gesits G1 merupakan produk hasil rakitan anak bangsa dan menjadi pioner di segmen motor listrik Tanah Air. Harganya pun tidak terlalu mahal, motor listrik ini dibanderol dengan harga Rp.28.970 juta OTR Jakarta.

Sementara itu, Gesits G1 mengandalkan dinamo dengan tenaga 6,7 day kuda dan torsi 30 Nm yang memiliki kapasitas 1.396 watt. Sehingga motor listrik ini mampu menempuh perjalanan hingga 50 Km dalam keadaan penuh.

Selain itu, motor listrik ini telah menggunakan sistem pencahayaan full LED, dermaga pengisian gawai, parkir dan panel meter backlit yang mengikuti intensitas cahaya sekitar.

5. Rakata NX3

Rekomendasi motor listrik selanjutnya, yaitu Rakata NX3. Motor listrik ini mengambil ide desain dari Yamaha NMax lama. Untuk harga jualnya, produsen menawarkannya dengan harga Rp.41,1 juta OTR Jakarta.

Sedangkan, bagian depannya memiliki tampilan yang sporty dengan 2 buah headlamp LED. Jika Anda perhatikan, pada lekuk muka mirip dengan body aftermarket khusus NMax lawas yang dijual di pasaran. Selain itu, tersedia pula komponen windscreen yang memiliki dimensi cukup tinggi.

Untuk performanya, motor listrik ini memiliki tenaga baterai Removable Lithium-Ion berdaya 72V26Ah. Konstruksi tersebut menyuplai dinamo 2.000W BLDC yang mampu lari dengan kecepatan 80 Km per jam dan jarak tempuh 80 km dengan daya penuh.

6. United T1800

Motor listrik ini hadir dengan gaya maxi dan harga di pasarannya mencapai Rp.29,5 juta OTR Jakarta. Selain itu, pada United T1800 tersematkan dinamo listrik buatan Bosch dengan daya 1.800 watt dan dengan baterai Lithium-Ion 60V 28Ah. Motor listrik ini mampu menjangkau hingga 60 Km dengan kecepatan puncak 70 Km per jam.

Untuk fiturnya, United T1800 telah mengusung pencahayaan full LED, panel motor full digital, reverse mode, 3 mode riding, keyless dan racer sound mode.

7. Minerva Electron M1

Rekomendasi mobil listrik selanjutnya, yaitu Minerva Electron M1 yang produsen jual dengan harga Rp.16,5 juta OTR Jakarta. Untuk pengisian baterainya, motor ini menggunakan sistem model swap yang bekerja sama dengan PT Swap Energy Indonesia yang memang sudah membuat ekosistem tukar baterai.

Dengan begitu, Anda tidak perlu repot mengisi daya di rumah. Anda cukup mendatangi 412 titik gerai yang tersebar di Indonesia. Sedangkan untuk performanya, motor listrik dari Minerva ini dibekali dengan dinamo listrik berkapasitas 1,5 kw (1.500 watt). Dan memakai model hub di roda belakang dengan baterai berdaya 64V 22,5Ah.

8. Segway N90C

Varian ini menjadi salah satu rekomendasi motor listrik yang murah dari Segway, yaitu Rp.27 juta OTR. Desainnya juga cukup futuristik, karena membawa rangkaian perangkat listrik yang mampu menjelajah hingga 96 Km dengan kecepatan maksimal 52 Km per jam.

9. Alva One

Alva One patut untuk Anda pertimbangkan, karena spesifikasinya yang mumpuni. Motor listrik bergaya maxi ini memiliki performa yang setara dengan motor konvensional berkubikasi 150 cc.

Alva One membawa bekal sebuah baterai Lithium berdaya 60V 45Ah (2,7 kWh) dan mempunyai tenaga maksimal 4 kw atau 5,3 daya kuda dan torsi menyentuh 46,t Nm. Sedangkan, untuk kecepatan puncaknya mampu mencapai hingga kecepatan 90 Km per jam dengan jarak tempuh 70 Km.

Untuk bisa mendapatkan salah satu dari rekomendasi motor listrik ini Anda harus menyediakan uang sebesar Rp.34,99 juta OTR Jakarta.

10. SM Sport E-Classic

Rekomendasi motor listrik yang terakhir, yaitu SM Sport E-Classic. Penampakan visualnya mirip dengan motor ikonik Honda C125 Super Cub. Orang-orang mengklaim bahwa motor listrik ini mampu menjelajah hingga 120 Km dalam keadaan baterai terisi penuh dan mempunyai kecepatan puncak 50 Km per jam.

Untuk performanya didukung dengan dinamo listrik 1.500 watt dengan model hub motor dan menggunakan baterai tipe Lead Acid dengan spesifikasi 60V 27 Ah. Namun sayangnya, sistem baterai tidak dapat dilepas, harus mencolok langsung ke motor.

Itulah 10 rekomendasi motor listrik terbaru 2022 yang bisa Anda beli untuk memudahkan aktivitas sehari-hari. Motor listrik benar-benar bisa menjadi solusi tepat saat harga BBM sedang naik seperti sekarang ini.

Rekomendasi motor listrik terbaru di atas adalah beberapa pilihan terbaik yang layak untuk Anda pilih. Anda bisa memilih berdasarkan kebutuhan perjalanan Anda serta budget yang dimiliki.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment