Spesifikasi Mobil Listrik Hyundai

Spesifikasi Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Buatan Indonesia

Mochamad Ikhwana

Era baru transportasi masa depan telah hadir. Kini, Hyundai telah memulainya dengan memproduksi mobil listrik pertama di Indonesia, yaitu IONIQ 5. Ulasan tentang spesifikasi mobil listrik Hyundai adalah informasi bagi Anda yang penasaran dengan mobil listrik ini

Tahukan Anda bahwa IONIQ 5 semakin terkesan mewah dan lebih ramah lingkungan dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Untuk penjelasan yang lengkap, simak artikel ini dan rasakan sensasi penasaran untuk mengendarai mobil unik yang satu ini.

Spesifikasi Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5

Seperti penjelasan di atas, IONIQ 5 adalah mobil listrik yang pembuatannya di Indonesia. Tidak hanya desain mobilnya yang ramah lingkungan, tetapi juga mewah dan berteknologi tinggi. Makin penasaran, bukan? Silakan Anda menyimak informasi dari techsbright.com tentang spesifikasi mobil listrik Hyundai IONIQ 5 berikut ini.

1. The Beauty of Parametric Pixel Style

Gaya desain Parametric Pixel dari IONIQ 5 memadukan nuansa analog dan pixel digital. Dengan gaya ini, jelas memberikan kesan orisinil dan tidak lekang oleh waktu pada mobil. Desain parametrik juga memberikan kesan.

Sisi depan mobil listrik ini juga terdapat Parametric Pixel LED Headlamps dan Front Center Garnish Hidden LEDs. Selain itu, kap mesinnya bertipe clamshell sehingga bisa mengoptimalkan sisi aerodinamika dalam berkendara.

Velg alloy berdiameter 20 inci menjadikan IONIQ 5 sebagai mobil listrik Hyundai yang memiliki roda terbesar. Selain itu, desain parametric dynamics bagian samping menyatukan sisi depan dan belakang juga menampilkan citra unik.

Pada bagian belakang, terdapat Parametric Pixel LED Rear Combination Lamps dengan bentuk spoiler yang aerodinamis. Ternyata, spesifikasi mobil listrik Hyundai ini benar-benar unik, ya.

2. A Living Space on the Road

Interior kabin IONIQ 5 menawarkan kenyamanan ruang keluarga dan kebebasan gerak dalam sebuah ruang inovatif. Universal Island Konsol di bagian tengah sangat fleksibel untuk menyesuaikan kebutuhan ruang Anda.

Melalui wheelbase yang panjang, overhang depan dan belakang yang pendek, serta modul kokpit yang ramping, ruang interior mobil ini menjadi lebih maksimal. Spesifikasi mobil listrik Hyundai IONIQ 5 ini bikin penasaran saja, ya.

3. Friendly to nature for sustainable living

Seluruh kabin mobil listrik IONIQ 5 menggunakan material ramah lingkungan untuk hidup yang berkelanjutan. Inilah spesifikasi mobil listrik Hyundai yang unik dan hanya bisa Anda temukan di IONIQ 5.

Material penutup klakson, switch, steering wheel, dan door trim-nya berasal dari campuran biji bunga dan jagung. IONIQ 5 juga menggunakan cat ramah lingkungan dari bahan alami yang sudah melalui proses ekstraksi.

Material jok kulit mobil listrik ini menggunakan minyak alami biji rami yang semuanya sudah melewati proses secara ramah lingkungan.

Material magnetik, headlining, dan karpet mobil listrik IONIQ 5 terbuat dari serat dan benang ramah lingkungan dari tanaman tebu. Bahkan, material jok dan trim pintunya terbuat dari benang hasil daur ulang botol plastik.

4. Cutting-edge Features & Technology

Ini dia spesifikasi mobil listrik Hyundai IONIQ 5. Mobil ini memiliki beragam fitur serba digital dengan teknologi terbaru dan  terkini yang memberikan kenyamanan lengkap dan memanjakan penumpang di dalamnya. Fitur tersebut antara lain:

  • Premium Relaxation Seats;
  • 3” TFT LCD Cluster dengan System A/V yang terintegrasi;
  • Wireless Phone Charger;
  • Dual Zone Auto Climate Control; ian
  • BOSE Premium Sound System

5. Powerful Performance

IONIQ 5 memiliki fitur berteknologi tinggi sehingga menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan. IONIQ 5 memiliki tiga drive mode, yaitu  normal, sport, dan eco. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

IONIQ 5 tipe Prime Standard dan Signature Standard menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 58 kWh. Baterai ini mengeluarkan tenaga 170 PS dan torsi 350 Nm.

Tipe Prime Long Range dan Signature Long Range menggunakan baterai berkapasitas 72,6 kWh yang bisa menghasilkan tenaga 217 PS dan torsi 350 Nm.

Dari segi performa, tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 8,5 detik. Sementara itu, tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu menempuh kecepatan tersebut dalam waktu 7,4 detik.

IONIQ 5 tipe Prime Standard dan Signature Standard dapat melaju sejauh 384 km saat baterai mobil terisi penuh. Bahkan, tipe Prime Long Range bisa pengguna kendarai sejauh 481 km dan tipe Signature Long Range dapat menempuh jarak 451 km.

6. E-GMP (Electric Global Modular Platform)

Mobil listrik Hyundai IONIQ 5 menggunakan E-GMP, sebuah platform eksklusif untuk generasi masa depan mobil listrik. E-GMP menawarkan desain yang inovatif, ruang kabin yang lapang, performa tinggi, pengisian daya listrik cepat, dan jarak tempuh panjang.

  • Charging flexibly.

Dengan fitur E-GMP, IONIQ 5 memiliki pilihan pengisian daya yang lebih bervariatif dan lebih cepat. IONIQ 5 membutuhkan waktu 5-6 jam untuk melakukan pengisian daya hingga 100% menggunakan wall charger atau AC Charger.

IONIQ 5 sudah ada portable charger yang dapat terhubung ke stop kontak dinding standar. Selain itu, IONIQ 5 memungkinkan pengisian daya sampai 80% dalam waktu kurang lebih 18 menit.

  • V2L (Vehicle to Load)

V2L di dalam kabin IONIQ 5 terletak di bawah kursi baris ke-2. Dengan fitur ini, mobil ini menjadi sumber daya listrik sebesar 3,6 kW untuk penggunaan perangkat elektronik.  Anda pun semakin nyaman di dalam kendaraan.

7. Forward Collision Avoidance Assist (FCA)

Fitur keamanan ini memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi adanya risiko benturan dari arah depan.  Jika risiko benturan terus meningkat, sistem secara otomatis akan membantu IONIQ 5 melakukan pengereman darurat.

  • Lane Following Assist (LFA)

IONIQ 5 memiliki kamera depan yang akan melacak penanda garis jalur dan membantu pengemudi untuk tetap menjaga kendaraan aman di tengah jalur.

  • Safe Exit Assist (SEA)

Sensor pada IONIQ 5 mengunci pintu belakang secara otomatis apabila mendeteksi objek yang mendekat dari sisi belakang saat pintu hendak dibuka.

  • Blind Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)

IONIQ 5 juga memiliki sensor radar yang ada di bumper belakang. berfungsi untuk memperingatkan pengemudi bila ada kendaraan yang mendekat dalam area titik buta.

  • Fungsi Smart Cruise Control (SCC) with Stop & Go

Fitur ini memungkinkan pengaturan kecepatan kendaraan tanpa menginjak pedal gas. Dengan demikian, jarak IONIQ 5 dengan kendaraan di depannya bisa pengguna sesuaikan secara otomatis.

Apabila kendaraan di depannya berhenti, SCC akan secara otomatis mengurangi kecepatan sampai berhenti. Mobil Anda akan kembali melaju mengikuti kendaraan di depannya.

  • Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)

RCCA berfungsi untuk memberikan peringatan apabila ada kendaraan di jalur belakang yang mendekat pada saat mundur. Jika diperlukan, mobil listrik ini bisa melakukan pengereman darurat. Menakjubkan, bukan?

  • Surround View Monitor (SVM)

Saat fitur ini bekerja, pengemudi IONIQ 5 dapat melihat keadaan di sekitarnya secara 360 derajat. Spesifikasi mobil listrik Hyundai yang satu ini jarang sekali Anda itemukan pada mobil listrik lainnya, lo.

Spesifikasi mobil listrik Hyundai IONIQ 5 adalah yang terbaik di kelasnya. Sensasi kemewahan dan ramah lingkungan yang Hyundai tawarkan akan lebih terasa ketika  Anda telah mengendarainya.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment