harga motor listrik

Harga Motor Listrik dan Spesifikasi yang Mencuri Perhatian

Mochamad Ikhwana

Perkembangan teknologi semakin pesan dan mempengaruhi beberapa aspek termasuk alat transportasi. Kini hadir motor listrik sebagai alat transportasi masa depan sehingga banyak orang yang mengincar spesifikasi hingga harga motor listrik yang rekomended.

Pasalnya, Tanah air tidak mau ketinggalan dengan kemajuan teknologi sehingga berhasil menghadirkan motor listrik. Bahkan sudah beredar berbagai merek motor listrik dengan harga yang berbeda-beda untuk menjangkau seluruh masyarakat.

11 Harga Motor Listrik dan Spesifikasi yang Tersedia di Indonesia

Mungkin bukan hal asing lagi jika motor listrik sudah hadir di tanah air dan sedang menjadi incaran seluruh kalangan masyarakat. Pasalnya, motor jenis ini terkenal ramah lingkungan sehingga banyak menganggapnya sebagai alat transportasi masa depan.

Meskipun begitu, jenis motor listrik yang hadir di Indonesia masih cukup terbatas dan tersedia beberapa merek saja. Berikut beberapa rekomendasi dari Berita Teknologi Techsbright tentang motor listrik lengkap dengan spesifikasi dan harga agar bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli.

1.      Alva One

Kurang afdhol jika melihat harga motor listrik tanpa mengecek spesifikasinya yang jauh lebih penting untuk penggunaan jangka panjang. Merek motor listrik yang pertama dan sukses mengejutkan masyarakat adalah Alva One dengan spesifikasi gagah.

Alva One hadir pada GIIAS 2022 lalu dengan memiliki body gagah dan sporty yang terlihat dari bodinya. Alva One motor listrik hampir serupa dengan skuter matik tetapi menggunakan mesin konvensional, harga motor ini sekitar Rp 34.990.000,-

2.      Gesits

Tidak hanya motor listrik Alva One yang mampu memukau seluruh kalangan masyarakat, tersedia juga motor listrik merek Gesits. Gesits merupakan salah satu motor listrik buatan dalam negeri yang paling populer sehingga tidak kalah menarik dengan merek luar.

Produk dalam negeri ini tentu memiliki daya tarik tersendiri yang mampu membuat orang-orang penasaran ketika mendengarnya. Dengan harga motor listrik 28 jutaan, Gesits menggunakan dua baterai dengan jarak tempuh mencapai 50 km per baterainya.

3.      Katalis Spacebar Evo

Merek motor listrik lainnya yang sudah tersedia di Indonesia dan bisa Anda coba adalah Katalis Spacebar Evo. Motor listrik Katalis ini juga termasuk buatan dalam negeri yang cukup populer saat ini dengan daya tarik desain yang orisinal.

Katalis Spacebar Evos memiliki jarak tempuh mencapai 60 km dengan kecepatan 50 km per jam dan seluruh bodi tertutup panel. Harga motor listrik yang mirip kendaraan perang zaman dulu ini sekitar 68 juta rupiah.

4.      Polytron Evo

Merek motor listrik yang sudah tersedia di Indonesia tergolong cukup banyak sehingga lebih banyak pilihan yang menarik. Motor listrik merek Polytron Evo berhasil menarik perhatian masyarakat dan cukup mengejutkan.

Pasalnya, Polytron terkenal mengeluarkan produk elektronik rumahan dan baru kali ini meluncurkan motor listrik. Motor listrik Polytron Evo seharga 28 juta rupiah ini menggunakan dua baterai dengan jarak tempuh mencapai 200 km dan menggunakan full LED pada lampunya.

5.      Quest Atom Alpha

Sebenarnya sudah banyak produk motor listrik buatan dalam negeri yang populer dan bisa menjadi rekomendasi Anda. Salah satunya Quest Atom  Alpha yang beredar di pasaran dengan harga 17 juta rupiah saja.

Tentu harga motor listrik Quest Atom Alpha ini tergolong murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Bahkan desain motor listrik satu ini sangat istimewa karena terlihat lebih simpel dan ringkas serta komponennya lebih sedikit.

6.      Rakata

Motor Rakata termasuk salah satu motor listrik asli buatan Indonesia yang memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan motor merek Rakata ini tersedia dalam 4 model berbeda sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat dan sesuai keinginan.

  • Rakata S9

Untuk Rakata jenis yang pertama adalah Rakata S9  yang memiliki harga pasaran sekitar 17 juta rupiah OTR Jakarta. Rakata S9 tergolong motor listrik murah dengan spesifikasi handal karena memiliki jarak tempuh mencapai 50 hingga 60 km.

  • Rakata X5

Model motor listrik merek Rakata yang kedua adalah Rakata X5, jenis satu ini tidak kalah dengan jenis motor listrik lainnya. Harga Rakata X5 ini sekutar 22 juta rupiah dan motor ini memiliki jarak tempuh sekitar 60 sampai 70 km.

  • Rakata NX3

Tidak hanya model S9 dan X5 yang sangat menarik dan menjadi incaran masyarakat luas tetapi juga model NX3. Harga motor listrik Rakata NX3 ini sekitar 41 juta rupiah dengan desain gagah dan memiliki jarak tempuh 80 km dengan kecepatan 70 sampai 75 km per jam.

  • Rakata NX8

Berbeda dengan model motor listrik Rakata lain, model Rakata NX8 leboj terlihat gagah serupa motor pria. Untuk model ini seharga 55 juta rupiah dan bisa menempuh hungga jarak 100 km dengan kecepatan 80 km per jam.

7.      Selis Agats

Mungkin banyak menganggap motor listrik yang beredar di Indonesia tergolong sangat mahal sehingga tidak semua orang bisa membelinya. Tentu anggapan tersebut salah, ada banyak motor listrik termurah yang bisa menjadi rekomendasi untuk masyarakat menengah ke bawah.

Motor listrik Selis Agats bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin membeli motor listrik dengan harga termurah. Dengan harga 15 jutaan rupiah, Anda sudah bisa memiliki motor listrik sporty yang memiliki jarak tempuh 50 sampai 60 km.

8.      United T-1800

Banyak merek yang turut meramaikan pasar motor listrik di tanah air sehingga pilihan masyarakat semakin beragam. Salah satu merek yang tidak mau kalah adalah United T-1800, harga motor listrik satu ini sekitar 29 juta rupiah saja.

Hadir sejak Desember 2020, United T-1800 yang memiliki desain bodi berisi ternyata menjadi saingan kuat Gesits. Bahkan motor ini memiliki pilihan mode untuk emmbatasi kecepatan dengan kecepatan maksimal 70 km per jam.

9.      Viar New Q1

Motor listrik Viar New Q1 tidak kalah menarik dengan semua merek yang sudah berwdar di Indonesia. Bahkan banyak masyarakat yang memrimadonakan motor listrik seharga 21 juta rupiah ini yang memiliki desain bodi retro yang lucu.

Selain itu, merek motor satu ini sudah menjadi langganan perusahaan kecil maupun besar karena performanya. Pasalnya, Viar New Q1 bisa menempuh jarak 60 km dengan kecepatan maksimal 60 km per jam untuk satu baterai yang terpasang.

10.  Volta 401

Harga motor Volta 401 tergolong beragam sehingga setiap orang bisa memilih sesuai keinginan atau budget yang dimiliki. Merek lain yang sudah hadir di Indonesia adalah Volta 401 yang beredar di pasaran seharga 16 juta rupiah.

Volta 401 yang memiliki beberapa fitur canggih ini sebenarnya sudah hadir sejak 2017 sehingga tidak terlalu asing bagi masyarakat. Tidak hanya tersedia berbagai warna bodi yang menarik, tetapi juga memiliki fitur percepatan, parkir, lampu hazard, dan lainnya.

Demikian beberapa rekomendasi merek, spesifikasi, dan harga motor listrik yang sudah tersedia di tanah air. Dengan begitu, tentu lebih mudah untuk memilih merek dan model motor listrik sesuai keinginan dan kemampuan beli.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment